Kendalikan Inflasi di Wilayah Biak, Pemkab Gencarkan Gerakan Tanam Cabai Satu Juta Pohon
Asisten II Sekretaris Daerah Pemkab Biak Numfor, Lot K.Jensenen SE, M.Si. (Foto via ANTARA/Muhsidin)

Bagikan:

BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggalakan program tanam cabai satu juta pohon. Gerakan ini untuk membantu warga meningkatkan perekonomian.

Asisten II Sekda Biak Numfor bidang perekonomian dan pembangunan Pemkab Biak, Lot Jensenem mengatakan, program ini akan dilakukan di 257 kampung guna mendukung kebijakan pengendalian inflasi daerah setempat.

"Kegiatan tanam cabai dilakukan masyarakat berbagai kampung di Biak Numfor untuk membantu warga desa untuk mendapatkan uang," ujar mantan Kadis pendidikan Biak Numfor itu, seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 7 Januari.

Lot Jensenem mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman satu juta pohon cabai di lingkungan rumah pribadi atau kebun warga kampung karena dampak ekonomi sangat nyata untuk menambah penghasilan keluarga.

Jajaran Pemkab Biak Numfor, menurut Lot Jensenem, terus menerus mendorong dan mengajak warga kampung untuk menanam pohon cabai.

"Terlihat ladang usaha ekonomi keluarga mulai terbuka dengan mengikuti program pemerintah menanam pohon cabai, " imbuhnya.

Ajakan menanam pohon cabai yang digagas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, menurut Lot Jensenem, secara ekonomi sangat menguntungkan perekonomian warga di daerah setempat.

Disinggung bibit pohon cabai untuk ditanam, pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan telah menyediakan bibit cabai.

"Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sudah menyiapkan bibit pohon cabai dan pupuk tanaman," kata mantan kepala BPKAD Biak Numfor itu.