Bagikan:

JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) melakukan penambahan penyertaan modal kepada anak usahanya, yakni PT Timah Karya Persada Properti.

Dikutip dari keterbukaan informasi, PT Timah menambah setoran modal sebesar Rp74,96 miliar berupa tanah milik PT Timah Tbk berlokasi di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi dengan luas total 93.740 m2.

"Perseroan melakukan penambahan setoran modal pada PT Timah Karya Persada Properti sebesar Rp74,96 miliar dengan tanah milik PT Timah Tbk berlokasi di Kelurahan Mustrikasari," tulis perseroan dalam keterbukaan informasi Busa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Jumat 23 Desember.

Dengan dilakukan penambahan setoran modal, maka Perseroan memperoleh tambahan saham dalam PT Timah Karya Persada Properti sebanyak 74.961 saham.

Sehingga jumlah saham milik PT Timah menjadi sebesar 280.625 lembar saham atau 99,75 persen dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor dalam PT Timah Karya Persada Properti.

Asal tahu saja, PT Timah Karya Persada Properti merupakan anak usaha PT Timah yang bergerak dalam pengembangan aset non-operasional berupa properti investasi. Modal dasar anak usaha tersebut sebesar Rp132,07 miliar, terdiri dari 132.085 saham dengan nilai nominal Rp1.000 per saham.