Lucy Group Meresmikan Lucy Curated Compound di Adityawarman Jakarta Selatan
Foto: Dok. Lucy Group

Bagikan:

JAKARTA - Lucy Group alias PT Lima Dua Lima Tiga Tbk yang merupakan pemilik gerai Lucy in the Sky, baru saja meresmikan Lucy Curated Compound (LCC) pada Rabu 30 November kemarin. Lokasinya, terletak di Jalan Adityawarman No. 40A RT 001 RW 04 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di hari yang sama pula, perseroan mengadakan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam hal pembiayaan untuk rencana pembukaan gerai gerai LUCY ke depannya, dengan mengucurkan dana nya sejumlah Rp20 miliar untuk tahap pertama.

Dan akan mengucurkan dana sejumlah Rp30 miliar untuk tahap selanjutnya dengan tujuan pembukaan gerai-gerai LUCY yang akan dikembangkan dalam 16 gerai Lucy In The Sky baru di Indonesia.

Pembangunan gerai Lucy Curated Compound atau yang akan dikenal sebagai LCC Adityawarman memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Bangunan ini terdiri dari 2 lantai dengan luas 1.386 M2 dan dapat menampung kapasitas hingga 700 pengunjung.

Compound yang didesain dalam nuansa yang fresh dengan konsep open space yang ramah untuk semua kalangan pengunjung, mengusung tawaran indoor dan outdoor yang cocok untuk destinasi sehari-hari.

Di dalam LCC Adityawarman, PT Lima Dua Lima Tiga juga meresmikan dua brand dan gerai terbarunya, yaitu Lucy Steak and Buns dan Lucy Beer Mart. Lucy Steak and Buns menawarkan pilihan daging Secondary Cut yang berkualitas dengan menggabungkan sajian khas American Grill yang bertemu dengan cita rasa Asia.

Dengan pendekatan yang lebih kontemporer, menyenangkan dan harga yang terjangkau menjadikan Lucy Steak and Buns sebagai resto yang cocok untuk dikunjungi pada setiap momen maupun pilihan destinasi makan harian.

Menu hidangan di Lucy Steak and Buns menyajikan berbagai jenis varian daging, mulai dari 3+ Wagyu Australia dengan pilihan daging Picanha, Flat Iron dan Rib Cap, hingga rekomendasi menu daging iga sapi (Short-Rib) AS dalam porsi yang dapat dinikmati bersama. Sebagai makanan pendamping, hadir Menu Signature yaitu Roasted Bone Marrow yang wajib dicoba oleh semua pengunjung.

Untuk pilihan menu Burger, Lucy Steak and Buns menghadirkan menu Signature yaitu Juicy Lucy Burger dan menu rekomendasi Truffle Burger. Tersedia Menchi Katsu Sando dan Nashville Chicken Burger untuk semakin melengkapi rangkaian pilihan menu burger di Lucy Steak and Buns.

Sebagai penutup, tersedia juga tawaran hidangan Dessert berupa Banana Cream Pie, Apple Crumble dan Chunky Chocolate Cookie yang cocok dijadikan penutup bagi semua kalangan juga anak-anak.

Lucy Beer Mart, mengusung konsep Convenience Store yang selalu berkesan ramah bagi semua kalangan dari momen pertama masuk kedalamnya. Konsep ini dibuat untuk anak muda yang mencari tempat hangout yang lebih santai bersama teman-teman.

Menyediakan beragam pilihan bir khas lokal & impor, minuman beralkohol, Signature Cocktails, House Made Beer, Slushie beralkohol yang ramah di kantong bagi kalangan anak muda.

Dari tampak muka, Lucy Beer Mart terlihat seperti toko serba ada lainnya, tetapi pelanggan terkejut saat menemukan bar rahasia yang tersembunyi di balik pintu lemari es minuman. Rupa Convenience Store di bagian depan menambah keseruan unik yang menyalurkan suasana untuk menjadi tempat nongkrong sehari-hari yang paling diingat oleh anak muda.

Lucy Beer Mart akan menjadi convenience bar pertama di Jakarta, yang menawarkan sistem self service dimana pengunjung dapat langsung memilih pilihan Bir dari dalam kulkas dan memilih tempat duduk yang diinginkan, atau sekedar membeli untuk dibawa pulang dan juga dan dinikmati di seluruh komunal area LCC Adityawarman.

Bersamaan juga memberikan tawaran gerai F&B dan Lifestyle di dalam LCC Adityawarman --di lantai 1 bersama dengan Bespoke South Hub, sebuah bengkel dan toko aksesoris Sepeda-- Sejiwa, gerai kopi yang sudah terkenal di kota asalnya, Bandung, turut hadir meramaikan industri kopi di Jakarta.

Lee Cooper, toko retail yang berfokus pada jeans, juga hadir memberikan warna dengan memberikan tawaran menarik bagi pengunjung untuk dalam mengolah design yang personal.

Di lantai 2, gerai-gerai F&B yang sudah memiliki nama dan daya tarik masing-masing bagi market di Jakarta, yaitu Nasgero, dengan suguhan nasi goreng tradisional yang dibalut dengan khas menggunakan nasi basmati dan berbagi daging protein pilihan.

Lalu ada T1 Jakarta, yang menawarkan makanan khas yang terinspirasi oleh persinggahan di Hong Kong dan cita rasa nostalgia dari Singapura. Selanjutnya ada Rawon Bar, yang membawa kembali rasa khas tradisional makanan khas Indonesia dengan balutan modern.

Ada pula Cosmic Dog, yang mengusung makanan pinggiran khas Amerika dengan beragam pilihan Hot Dog dan Corn Dog. Juga dengan hadirnya gerai Lifestyle yaitu Listen to Lucy, studio Musik yang akan menjadi wahana produser dan DJ muda yang digaungi oleh tim Musik Lucy in the Sky.

Yang terkahir, ada The Boys Next Door, gerai toko pangkas rambut yang dengan keahliannya dapat terbuka bagi konsumer laki-laki maupun perempuan.

"Kami ingin menjadikan LCC Adityawarman sebagai tempat nongkrong yang seru, asik dan nyaman, menikmati makanan dan minuman sambil ngobrol santai. Well, It’s a home and a fun place for everyone!" ujar Randy Suherman selaku Marketing Director Lucy Group, dalam keterangannya, Kamis 1 Desember.

LCC Adityawarman, memilih lokasi strategis dan ikonik. Perseroan melihat potensi yang besar di dalam unit usaha baru ini yang akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan, menjadi spot baru di Jakarta Selatan.

Surya Andarurachman Putra selaku Direktur Utama Perseroan menambahkan, usaha Lucy Curated Compound akan segera dibuka kembali di area Kemang, yang pada saat ini sedang dalam proses pengerjaan renovasi dan akan selesai di awal tahun 2023.

Begitu juga ditambahkan dengan gerai Lucy in the Sky yang juga akan dibuka di Kota Bandung dalam waktu dekat di pada akhir bulan Desember 2022, yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan renovasi. Oleh karena itu, beliau yakin akan industri F&B tidak hanya pulih, namun kembali bertumbuh lebih pesat dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia, juga dengan bertambahnya gerai-gerai baru dari Lucy Group yang akan menambah warna khususnya pada industri F&B dan Hospitality.