Beberapa DJ Kelas Dunia Bakal Meriahkan Gelaran Asia Kolektif
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka membangkitkan kembali gairah musik elektronik modern yang dipadukan dengan visual dan aransemen artistik bernuansa Asia, Tripo 3000 bersama 3000 Group, dan dengan dukungan Vodka Seagram mempersembahkan Asia Kolektif A.

Perayaan musik dan seni ini akan diselenggarakan pada 9-10 September 2022 (2 hari) di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan. Dengan total lebih dari 20 performer dengan 3 DJ Internasional, Asia Kolektif A ingin menjadi wadah bagi berbagai kumpulan genre musik elektronik dari beberapa sub-genre dan akan dipadukan dengan berbagai seni visual yang siap memanjakan pecinta musik.

Beberapa nama internasional seperti Muto Masashi (Headquaters/Ice Cream Sundays) dari Singapura, kemudian Sunju Hargun (Siamese Twin) dari Bangkok, dan Taku Hirayama (The Observatory) dari Saigon akan tampil di Asia Kolektif A yang tentunya akan menghibur para penggemarnya, yang juga dilengkapi dengan sejumlah pengisi acara pahlawan lokal yang berasal dari berbagai kota dan familiar dengan nama-nama seperti Tripo 3000, Dekadenz, Collective Distortion, Energy Room, Akamady Records, Archie (Fractal), Radio Rumah Oma, Kraus, Danger Obat bius, dll.

“Dengan berbagai kolaborasi kolektif musik di kawasan Asia seperti ini, kami yakin pagelaran ini dapat memberikan dampak positif bagi para talent karena tentunya dapat menjadi wadah dan sekaligus menghubungkan kolektif di seluruh Indonesia untuk membuka kembali rute ke negara Asia lainnya yang selama 2 tahun terakhir kita terkendala oleh pandemi,” ujar Christian Wibisono, Event & Community Manager di 3000 Group dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 Agustus.

Asia Kolektif A juga percaya bahwa acara ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, dan berharap dapat menghibur dan menginspirasi banyak penonton untuk terus berkarya di bidang seni, musik, visual, dan bidang lainnya guna meningkatkan dan memperkenalkan 'warna' Asia.

Wibi juga menambahkan bahwa Asia Kolektif A merupakan bentuk apresiasi dan perayaan untuk merayakan karya seniman Asia dalam mempertahankan dan mengembangkan karya dan budayanya sebagai karya seni global. Sehingga musisi antar negara di Asia khususnya dapat menjadikan event ini sebagai wadah sekaligus wadah untuk go international.

Tripo 3000 bersama 3000 Group siap memfasilitasi acara ini, dan berharap para pecinta musik dan seni Asia dapat berkumpul untuk menikmati perayaan keragaman Asia yang dikemas dengan pesta musik yang tersedia selama 2 hari di A3000 Creative Compound Kemang, South Jakarta yang merupakan salah satu pusat seni dan budaya di Indonesia, khususnya Jakarta.