Waskita Karya Selesaikan Delapan Proyek Infrastruktur Pendukung KTT G20
Gedung Waskita Karya. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menyelesaikan delapan proyek infrastruktur untuk mendukung kesuksesan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali maupun di Jakarta.

Adapun infrastruktur yang telah diselesaikan tersebut yakni penataan jalan Simpang Sligita-Kempinsky, Showcase Mangrove di Nusa Dua, Jembatan Sawangan 1, Jembatan Sawangan 2 dan Jembatan Sawangan 3.

Lalu, pelebaran jalan pada Simpang Peminge, overlay AC-WC, pembuatan parkir Limosin dengan luasan 1,7 Ha, dan street furniture. Serta, revitalisasi dan restorasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kami telah pastikan lokasi di sekitar area penunjang acara telah rapi, ditambah lagi penghijauan yang masif, sehingga terlihat lebih ramah lingkungan," kata SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho, dalam keterangan resmi, Jumat 11 November.

Novianto menjelaskan untuk proyek pengerjaan di Bali, Waskita melakukan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas.

"Penataan jalan dan kawasan ini dilakukan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan,

juga kenyamanan para delegasi konferensi presidensi G20 di Bali," ucapnya.

Lebih lanjut, Novianto menjelaskan beberapa pekerjaan yang dilakukan Waskita di TMII mencakup Gedung Pengelola, Museum Indonesia, parkir utara, dan parkir selatan.

"Saat ini juga telah selesai 100 persen sehingga siap menyambut para tamu KTT G20," ucap Novianto.

Novianto mengaku Perseoran sangat bangga dapat kesempatan untuk memberikan dukungan

kepada perhelatan yang menjadi perhatian dunia tersebut.

"Kami berharap dengan selesainya pekerjaan penataan ini dapat membawa nama baik Indonesia di mata dunia bahwa Pemerintah siap melaksanakan acara Presidensi G20. Dan semua kawasan ini juga bisa berlanjut sebagai penunjang perekonomian bagi pariwisata di Bali dan Jakarta," tutup Novianto.