IHSG Rabu Diproyeksi Berbalik Melemah, Ini Penjelasan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan hari ini, Rabu 16 November setelah kemarin ditutup pada posisi 7.035,50 atau naik 0,22 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup menguat didorong data neraca perdagangan yang kembali mencatatkan surplus serta nilai tukar rupiah yang menguat tipis dua hari terakhir.

"Pergerakan juga didorong pembagian dividen interim beberapa emiten," jelas Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan besok. Secara teknikal,candlestick membentuk higher high dan higher low serta indikator MACD yang bergerak ke arah distribusi.

IHSG akan menyentuh level support MA5 dan MA20. Dari global investor akan mencermati hasil rilis data PPI dari Amerika Serikat. Dari dalam negeri akan ditopang nilai tukar rupiah yang menguat tipis.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.978 dan 7.006 serta resistance 7.055 dan 7.076. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Merdeka Cooper Gold Tbk (MDKA).