Maskapai Super Air Jet dari Lion Group Milik Konglomerat Rusdi Kirana Buka Rute Balikpapan-Tarakan
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai Super Air Jet kembali membuka rute baru, kali ini terbang dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Juata, Tarakan, Kalimantan Utara.

"Rute ini ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menit. Rute penerbangan yang ramai diminati antar provinsi, Kaltim ke Kaltara, akan membantu mewujudkan impian para travelers (pelaku perjalanan) untuk melengkapi daftar destinasi favorit di Indonesia bagian utara,” kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Selasa 15 November

Disampaikan, rute baru itu akan dibuka tujuh kali dalam sepekan yang artinya penerbangan itu berlangsung satu kali setiap harinya.

Menurut Ari, dibukanya rute baru, karena kota yang berada di bagian utara Kalimantan dan terletak pulau tersendiri ini, menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang wajib dijelajahi.

Tidak kalah penting, Tarakan menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Rute Super Popular akan semakin ramai menjadi salah satu bentuk dukungan Super Air Jet untuk menggerakkan dan upaya berkontribusi dalam pemerataan perekonomian Kaltim, Kaltara dan wilayah lain di sekitar," kata Ari.

Pesawat yang memiliki kode penerbangan IU ini merupakan jenis Airbus 320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Fitur bagasi kompartemen kabin lebih luas, jarak antar kursi lega, interior futuristik dan kursi ergonomis.

Selain itu, Super Air Jet juga menawarkan bagasi gratis. Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 Kilogram.

Sementara itu, untuk pembelian tiket menggunakan kartu kredit atau kartu debet Bank BNI, bisa langsung mendapatkan tambahan bagasi gratis sebesar Kg.

Super Air Jet memberikan tambahan ekstra bagasi dua Kg untuk para penumpang yang melakukan check-in melalui aplikasi Super Air Jet, yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Selama mengudara, penumpang juga akan disuguhkan entertainment dengan mengunduh aplikasi Tripper.

"Kemudian bisa menikmati hiburan gratis yang diakses melalui ponsel, mulai dari nonton film, main gim, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast, dan menikmati konten," katanya.

Adapun jadwal penerbangan Super Air Jet rute Balikpapan-Tarakan PP yakni pukul 18.40 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Tarakan pukul 19.50 Wita. Pesawat bernomor terbang IU-696 berangkat dari Tarakan pukul 06.30 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan pukul 07.40 Wita.