Mantan Orang Lion Air Dikabarkan Bikin Maskapai Super Air Jet, Kaum Milenial jadi Pasar Utama
Lustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Manajer Umum Lion Air Group Ari Azhari dikabarkan tengah menginisiasi pembentukan maskapai Super Air Jet yang membidik pangsa pasar generasi milenial yang terobsesi dengan teknologi serta mempunyai kecenderungan untuk bepergian.

Mengutip siaran Reuters, disebutkan bahwa maskapai ini diduga kuat memiliki afiliasi dengan Lion Air Group, yang merupakan perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia. Meski demikian, belum diketahui secara pasti seperti apa bentuk keterikatan Super Air Jet dengan maskapai rintisan pengusaha Rusdi Kirana itu.

“Super Air Jet didirikan atas dasar optimisme bahwa peluang pasar khususnya penerbangan domestik di Indonesia masih ada dan terbuka lebar. Kami melihat bahwa ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama dari kaum milenial,” ujar Ari Azhari seperti yang dikutip pada Senin, 3 Mei.

Sebagai informasi, Super Air Jet sendiri kini sedang dalam proses mendapatkan izin terbang dari otoritas terkait, utamanya Kementerian Perhubungan. Direncanakan, maskapai jaman now itu akan mengoperasikan pesawat Airbus SE A320 dengan kapasitas 180 penumpang untuk rute domestik sebelum kemudian menjajal pasar mancanegara.

Sumber di Kementerian Perhubungan mengatakan masih ada beberapa proses yang harus diselesaikan Super Air Jet sebelum izin dikeluarkan dan tidak bisa dipastikan apakah administration clearance akan bisa didapat pada semester ini.

Selama ini, Lion Air diketahui memiliki anak usaha Batik Air yang melayani tipe penerbangan full service airlines serta Wings Air yang difokuskan pada penerbangan regional dan perintis.