Bagikan:

JAKARTA - Maskapai Batik Air buka suara terkait keluhan Kaesang Pangareb yang kopernya nyasar ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Maskapai milik Rusdi Kirana ini meminta maaf atas kesalahan penanganan bagasi milik Kaesang.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, terdapat kesalahan penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November yang digunakan oleh Kaesang Pangareb.

"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Danang kepada wartawan, Senin, 14 November.

Danang menjelaskan, Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Lebih lanjut, Danang mengatakan, Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangareb mengalami nasib apes pada Minggu malam. Kejadian tersebut diceritakan Kaesang di akun sosial media Twitter @kaesangp.

Awalnya, calon suami Erina Gudono ini terbang dari Singapura menuju Surabaya menggunakan masakpai milik Rusdi Kirana, Batik Air dengan membawa koper.

Kaesang sampai di kota Pahlawan dengan selamat, namun saat hendak mengambil bagasi, koper yang dinantikan tak junjung tampak di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Ternyata, koper Kaesang Pangarep malah nyasar ke Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Kesal dengan layanan yang kurang prima, Kaesang pun mengungkapkan kekecewannya di akun Twitter-nya.

Mencuit dengan nada sindir, Kaesang pun mengucapkan terima kepada Batik Air.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampai bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang, dikutip Senin, 14 November.