Ini Penjelasan Batik Air Soal Ari Lasso Ditinggal Pesawat di Singapura
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro akhirnya buka suara terkait keluhan musisi Ari Lasso yang ditinggal pesawat rute Singapura-Jakarta.

Dalam keterangan resminya, Danang menulis jika penerbangan ID-7150 yang seharusnya ditumpangi penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya.

Untuk itu, lanjut Danang, pada pukul 18.55, Batik Air penerbangan ID7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Danang dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Oktober.

Danang melanjutkan, sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan, Batik Air kemudian mengganti tiket penerbangan milik Ari Lasso ke penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura–Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022.

"Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," pungkas Danang.

Sebelumnya diberitakan, musisi Ari Lasso mengungkapkan kekecewaannya kepada manajemen Lion Air setelah ditinggal pesawat Batik Air rute Singapura-Jakarta pada Rabu, 19 Oktober.

Pada video yang diunggah di akun instagram pribadinya, Ari Lasso menjelaskan kronologinya.

Sambil menunjukkan tiket, Ari menceritakan jika dirinya membeli tiket kelas bisnis dengan rute pulang pergi (PP).

“Halo teman-teman di Batik Air, Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura, saya beli (tiket) bisnis pulang pergi,” ujar Ari Lasso.

Sementara itu, untuk rute pulang, ia seharusnya berangkat pada pukul 17.35 waktu setempat, namun kemudian diberi kabar via WhatsApp jika jadwal pesawatnya diundur ke pukul 19.35.

"Ketika sudah di depan gate saya masuk gate, diubah gate-nya. Ketika saya ke gate itu saya diberitahu 'its not your flight'. Lalu saya pindah ke gate satunya (dibilang) 'your flight is already fly'," tambahnya.

Ia juga menuturkan jika dirinya mengalami kerugian. Dia harus membeli tiket baru untuk tiga orang, biaya hotel tambahan, serta dirinya yang harus tampil keesokan harinya di Surabaya.

"Mohon perhatiannya mohon bantuannya saya hanya rakyat kecil biasa aja tapi saya sekarang rugi besar harus beli tiga tiket, saya harus beli (pesan) hotel lagi dan yang terpenting besok harus ke surabaya untuk manggung. Teman-teman mohon ditag Batik Air agar memperbaiki kinerjanya. Saya support ini sebuah kritik fair dari saya. Dan saya orang yang tidak pernah ketinggalan pesawat seumur hidup. Terima kasih!," tutupnya.