Tunjukkan Komitmen Rp470,4 Miliar, Conrad Asia Energy Jadi Pemenang Lelang WK Migas Meulaboh dan Singkil
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menetapkan Conrad Asia Energy Ltd sebagai pemenang lelang dua wilayah kerja (WK) migas di Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengungkapkan, kedua wilayah kerja ini dimenangkan Conrad Asia Energy dengan komitmen pasti tiga tahun pertama mencapai total 30 juta dolar AS atau setara Rp470,4 miliar.

“Pemenang lelang untuk WK ONWA Meulaboh adalah Conrad Asia energy Ltd dengan signature bonus 50.000 dolar AS dan komitmen pasti 15 juta dolar AS," ujar Tutuka dalam konferensi pers daring, Selasa 8 November.

Tutuka menjelaskan, ONWA merupakan wilayah kerja yang berlokasi di lepas pantai Aceh seluas seluas 9.182 km persegi dengan sumber daya minyak yang diperkirakan mencapai 800 juta barel Minyak/Million Barrels of Oil (MMBO) dan gas 4,8 triliun kaki kubik/Trillion Cubic Feet (TCF).

Sementara itu OSWA merupakan wilayah kerja seluas 10.700 km2 yang berada di lepas pantai Aceh dengan estimasi sumber daya minyak sebanyak 1,4 miliar barel minyak (Billion Barrel Oil/BBO) dan gas 8,6 triliun kaki kubik/TCF.

Asal tahu saja, dalam komitmen tiga tahun pertama, Conrad akan melakukan G&G, Acquisition and Processing 3D Seismic 500 km2, dan satu sumur eksplorasi.

Saat ini untuk Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I 2022 juga masih berjalan yang terdiri dari tiga Wilayah Kerja yaitu Arakundo, Bengara I dan South Makassar.

"Jadwal akses Dokumen Lelang untuk Lelang Reguler masih dibuka sampai dengan 15 November 2022, sedangkan pemasukan Dokumen Partisipasi sampai dengan tanggal 17 November 2022," pungkasnya.