Rayakan HUT ke-77 RI, Eratani Berbagi Keceriaan Bersama Keluarga Petani Binaan
Foto Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Eratani, perusahaan rintisan di bidang teknologi agrikultur (agritech) merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia bersama para petani binaan di Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, 20 Agustus.

Perayaan tersebut diramaikan dengan berbagai permainan dan perlombaan yang diikuti oleh Era-Fam atau karyawan Eratani bersama dengan seluruh petani binaan.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yakni makan kerupuk, estafet tepung, balap karung, lomba mewarnai untuk para anak petani, dan masih banyak lagi. Setiap perlombaan dilakukan secara berkelompok sehingga dibutuhkan kerja sama antar anggota tim.

“Kami ingin merayakan kemerdekaan tanah air bersama para pahlawan pangan secara langsung, yakni bersama para petani. Kami melihat ini sebagai salah satu upaya untuk lebih dekat secara personal dalam membentuk komunitas petani yang solid, sebagai perwujudan dari tagline kami #SelaluAdaUntukPetani”, ujar CEO Eratani Andrew Soeherman melalui keterangan tertulis, Selasa, 23 Agustus.

Acara berlangsung sangat meriah dan seru. Antusias para petani di setiap lombanya menambah kesan meriah dan membuahkan kedekatan antara Eratani dengan para petani binaannya.

“Masing-masing perlombaan dan permainan sudah kami rancang agar semua komunitas petani binaan mulai dari istri, anak, keponakan, sepupu petani bisa mengikuti semuanya. Kami ingin merangkul mereka, merayakan bersama, dan berbagi keseruan demi membangun komunitas yang lebih solid”, ujar Ricky Fachri, Head of Marketing & Brand Eratani.

Meskipun perayaan kemerdekaan berlangsung sangat meriah dan penuh keceriaan, kenyataannya masih banyak petani nusantara yang belum merdeka sepenuhnya. Di mana 75 persen petani masih menggunakan metode bertani tradisional.

Mereka terkendala oleh banyak faktor, seperti minimnya edukasi, infrastruktur, dukungan dari berbagai pihak.

Eratani hadir untuk turut memberikan dukungan yang dapat meningkatkan hasil panen para petani dengan menambahkan fitur baru pada aplikasi Eratani yaitu EraMaju.

Fitur edukasi tersebut berisi tips pertanian, informasi obat-obatan beserta dosis yang dapat membantu dalam meningkatkan hasil panen di mana seluruh informasi tersebut dapat diakses hanya dalam satu genggaman tangan. (ADV)