Wanita di Tasikmalaya Tewas Saat Ikut Lomba Balap Karung, Keluarga Ikhlas
Suasana pemakaman Rini, korban meninggal saat ikut lomba balap karung di Tasikmalaya/ Foto: IST

Bagikan:

JAWA BARAT - Seorang wanita bernama Rini (29) meninggal dunia saat mengikuti perlombaan Agustus perayaan HUT ke-77 RI. Rini terjatuh saat mengikuti lomba balap karung bersama warga lain.

Kapolsek Mangkubumi mengatakan kejadian itu terjadi di Kampung Gunung Bubut, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, 17 Agustus, pukul 11.00 WIB.

"Kejadian orang meninggal dunia pada saat sedang mengikuti perlombaan HUT RI ke 77," kata Iptu Hartono dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 18 Agustus.

Hartono menceritakan kejadian bermula saat korban balap karung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Saat tengah asyik berlomba, korban terjatuh langsung pingsan.

"Korban segera dibawa ke Klinik Kayla namun pada saat sampai di klinik dan dilakukan pemeriksaan korban sudah dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban diketahui memiliki penyakit hipertensi dan baru 2 bulan melahirkan. Oleh sebab itu, pihak keluarga menganggap peristiwa itu sebagai musibah.

"Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun atas kejadian tersebut," tutupnya.