Tidak Kalah Seru! Ikut Lomba Online di Gim 'Lomba Merdeka 17 Agustus' Ternyata Bisa Sangat Menyenangkan
Gim Android lokal dari pengembang Indonesia Rgames bikin lomba 17an online (foto: Rgames)

Bagikan:

JAKARTA - Momen perayaan 17 Agustus memang selalu identik dengan perlombaan, baik lomba anak-anak, remaja, hingga orang dewasa ikut merayakannya. 

Balap karung, memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan lomba lari kelereng menjadi lomba-lomba yang selalu dimainkan selama acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tapi, lomba-lomba yang disebutkan di atas tadi memang lebih seru ketika dimainkan secara langsung, selain lebih menantang, bermain di lapangan terbuka dengan sorakan adalah sesuatu yang menyenangkan. 

Tapi ternyata, ada permainan video yang tidak kalah seru. Walaupun sensasinya mungkin berbeda, gim ini bisa membuat Anda bernostalgia dalam lomba 17-an.

Anda bisa mencarinya di play store, gim ini berjudul 'Lomba Merdeka 17 Agustus'. Sudah terlihat dari namanya, gim Android lokal dari pengembang Indonesia, Rgames ini akan memberikan Anda pengalaman bermain dalam beberapa perlombaan yang sering ada di perayaan 17 Agustus. 

Menurut pantauan VOI, yang sekilas sudah mencoba bermain gim ini, pengembang akan memberikan beberapa opsi perlombaan yang bisa dimainkan, seperti balap karung, lari kelereng, makan kerupuk, dan masukkan paku ke dalam botol. 

Anda bisa bermain semua lomba yang ada dan memperebutkan juara satu. Tapi sebelum bermain, Anda dipersilahkan untuk membuat karakter Anda terlebih dahulu.

Dalam pembuatan karakter ini, pengembang memberikan Anda kebebasan untuk mengkustomisasi jenis kelamin, nama, gaya rambut, pakaian, hingga sepatu. 

Setelah itu, Anda akan mengikuti demo terlebih dahulu agar paham sebelum mulai bertanding. Mungkin, di awal gim Anda akan mendapatkan banyak kekalahan, tapi tenang saja, karena pengembang menyediakan tempat latihan dalam gim untuk membantu meningkatkan level Anda. 

Selain itu, ada juga warung sebagai tempat untuk membeli makanan dan minuman untuk menambah stamina Anda. Jika bosan dengan aksesoris yang Anda gunakan, Anda dapat membelinya di toko aksesoris. 

Untuk membeli makanan, minuman, dan aksesoris yang paling penting adalah Anda harus memiliki jumlah voucher yang memadai. 

Nah, untuk itu, Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengikuti lomba, mengikuti sesi latihan, dan pergi ke tab 'abang mainan' untuk mendapatkan hadiah. Selamat mencoba. 

Terkait