Investor Kawakan Lo Kheng Hong Sebut Saham adalah Pilihan Investasi Terbaik: Tapi Hal Ini Belum Dipercaya Sebagian Besar Masyarakat Indonesia
Lo Kheng Hong. (Foto: Dok. IDX)

Bagikan:

JAKARTA - Investor kawakan Lo Kheng Hong mengaku tidak melakukan investasi selain di saham. Menurut pria yang disebut-sebut sebagai Warren Buffet Indonesia ini, saham merupakan instrumen investasi terbaik.

"Kenapa saya tidak berinvestasi di tempat lain? Bagi saya saham is the best choice. Ini prinsip saya yang saya yakini," ujar Lo Kheng Hong dalam podcast SPOD yang disiarkan di kanal YouTube Syailendra Capital dikutip Jumat 20 Mei.

Lebih lanjut kata pria yang akrab disapa Pak Lo ini, meski saham adalah pilihan terbaik dalam berinvestasi, namun dirinya menilai hal tersebut belum dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Mereka masih taruh uangnya di bank, dibelikan properti, dan lain-lain. Saya tidak berinvestasi di tempat lain karena di kepala saya sudah tercantum saham is the best choice," jelasnya.

Lo Kheng Hong mengaku tak berinvestasi di lukisan karena tak bisa membedakan mana lukisan yang bagus dan yang buruk. Dia juga tak mengoleksi jam tangan, karena itu jam tangan yang dipakainya sudah dikenakannya sejak 2005.

"Saya takut pakai jam tangan mahal, takut tangan saya dibacok. Saya masih pakai jam tangan Seiko sudah saya pakai dari tahun 2005. Masalahnya jam tangannya gak rusak-rusak, dibuang sayang," kata Pak Lo.

Dia mengungkap memang memiliki properti berbentuk vila seperti di Puncak dan Bandung, tapi vila tersebut sebagai tempatnya beristirahat ketika tengah penat berada di Jakarta.