Tumbuh 24,16 Persen, Mobil Astra Terjual 188.536 Unit dalam Empat Bulan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penjualan produk kendaraan roda empat milik PT Astra International Tbk (ASII) terus bertumbuh. Sepanjang tahun ini hingga April, jumlahnya telah mencapai 188.536 unit.

Catatan tersebut naik 34,16 persen dari 140.529 unit pada periode sama tahun lalu. "Kenaikan penjualan tersebut turut didorong oleh perpanjangan kebijakan relaksasi PPnBM," ujar Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dalam keterangannya, Kamis 19 Mei.

Selain itu, kata Boy, melandainya kasus COVID-19 secara nasional juga turut mendorong penjualan mobil astra. Ditambah lagi adanya penyelenggaraan pameran otomotif, serta kenaikan permintaan pada momen lebaran.

Atas pencapaian itu, Boy berharap, kondisi ini dapat terus membaik. "Sehingga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini," tutur Boy.

Sebagai tambahan informasi, dari beberapa produk kendaraan roda empat milik Astra, kontributor terbesar masih berasal dari merekk Toyota dan Lexus. Dalam empat bulan tahun ini, penjualannya sudah mencapai 109.228 unit.

Sementara merek mobil Astra dengan penjualan terendah berasal dari merek Peugeot yang hanya mencapai 193 unit.