Bumi Resources, Perusahaan Tambang Milik Keluarga Konglomerat Bakrie Mau <i>Private Placement</i>, Nilainya Rp240,1 Miliar
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan milik keluarga konglomerat Bakrie, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) atau private placement, serta melaksanakan kewajiban konversi atas Obligasi Wajib Konversi (OWK).

Direksi Bumi Resources, dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis 19 Mei menyebutkan, perseroan akan menerbitkan saham baru tanpa HMETD sebanyak 3 miliar saham seri C. PMTHMETD ini akan dilaksanakan dengan harga pelaksanaan Rp80 per saham.

Adapun pelaksanaan private placement tersebut merupakan harga konversi OWK. Dengan demikian, nilai transaksinya mencapai Rp240,1 miliar. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan dalam PMTHMETD akan diambil oleh pemegang OWK dalam rangka pelaksanaan hak konversi OWK.

Pelaksanaan private placement dijadwalkan pada 25 Mei 2022. Pemberitahuan hasil pelaksanaan private placement pada 30 Mei 2022.

Setelah pelaksanaan private placement, jumlah modal saham yang ditempatkan dan modal disetor BUMI akan meningkat dari 125,85 miliar saham menjadi sebanyak 128,85 miliar saham.