Obligasi dan Sukuk-nya Tercatat di Bursa Efek, Waskita Karya Resmi Raup Dana Rp3,27 Triliun
Gedung Waskita Karya. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Obligasi IV dan sukuk mudharabah PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Masing-masing nilainya Rp2,13 triliun dan 1,15 triliun.

Dengan begitu, Waskita Karya resmi meraup dana segar Rp3,27 triliun atas penggalangan dana dari pasar modal itu.

Mengutip keterangan BEI, Jumat 13 Mei, obligasi IV Waskita yang bernilai Rp2,13 triliun terdiri dari dua seri. Di antaranya, seri A Rp658 miliar dengan jangka waktu lima tahun, serta seri B Rp1,47 triliun dengan jangka waktu tujuh tahun.

Sementara sukuk mudharabah I Waskita bernilai Rp1,15 triliun. Juga terdiri dari dua seri yakni seri A Rp383 miliar dengan jangka waktu lima tahun dan seri B Rp765,1 miliar dengan jangka waktu tujuh tahun.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk Obligasi adalah idAAA(gg) (Triple A, Government Guarantee) dan Sukuk Mudharabah adalah idAAA(sy)(gg) (Triple A Syariah, Government Guarantee). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank KB Bukopin Tbk.

Kedatangan obligasi dan sukuk Waskita itu pun menambah jumlah emisi obligasi dan sukuk di BEI menjadi 47 emisi dari 35 emiten. Total nilainya Rp57,39 triliun.