Aplikasi Pesan Tiket di Pelabuhan Merak Error, Kemenhub: Sedang Dilakukan Perbaikan Sistem
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perhubungan angkat bicara mengenai layanan pembelian tiket kapal ferry, Ferizy yang down atau error di tengah gelombang peningkatan arus mudik Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2022.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya sudah menyampaikan informasi mengenai kesulitan yang dialami pemudik dalam mengakses aplikasi tersebut kepada PT ASDP Ferry selaku operator.

Lebih lanjut, kata Adita, sebagai respons dari laporan yang disampaikan, PT ASDP Ferry sudah melakukan perbaikan terhadap aplikasi Ferizy.

"Tadi kami sudah menyampaikan kepada pihak operator dalam hal ini ASDP dan saat ini sedang dilakukan perbaikan untuk memperbaiki sistem ticketing," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 28 April.

Adita mengatakan saat ini, aplikasi tersebut sudah mulai berangsur membaik. "Jadi ini sudah menjadi perhatian dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak operator," tuturnya.

Seperti diketahui, aplikasi dan situs web Ferizy down. Karena hal tersebut, banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan tiket untuk naik ke kapal di Pelabuhan Merak. Pada halaman utama situs Ferizy, telah disampaikan pemberitahuan bahwa sedang dilakukan peningkatan sistem.

"Kami akan segera kembali. Kami sedang melakukan peningkatan terhadap sistem, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami mengupayakan segera online kembali dalam waktu dekat," tulis pernyataan di situs Ferizy.