Setelah BNI, LinkAja, Gopay, OVO, Kini Pencairan Insentif Kartu Prakerja Bisa di BCA
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bank swasta terbesar di Tanah Air, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memfasilitasi pencairan insentif program Kartu Prakerja. Peserta program dengan kepemilikan rekening BCA dapat mencairkan insentif yang telah ditentukan pemerintah sesuai jadwal.

Setelah bekerja sama dengan BNI, LinkAja, Gopay, OVO dan Dana mulai Maret 2022, BCA saat ini masuk sebagai mitra pembayaran bagi penerima program Kartu Prakerja. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa perseroan mendukung penuh upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian di Indonesia, salah satunya melalui keterlibatan dalam pencairan insentif Kartu Prakerja.

"Keterlibatan BCA dalam program pencairan dana Prakerja juga menjadi upaya kami melayani masyarakat dan nasabah dengan maksimal. Kami percaya sesuatu yang dilakukan dengan tujuan mulia akan mendatangkan kebaikan pula,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip rabu 13 April.

Jahja berharap kehadiran solusi perbankan ini memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang memanfaatkan program Kartu Prakerja. Ke depannya, BCA akan menghadirkan inovasi produk dan layanan yang komprehensif serta sesuai kebutuhan nasabah.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengatakan masuknya BCA sebagai mitra pembayaran membuat peserta program memiliki banyak pilihan dan kemudahan.

"BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia sekaligus bank swasta pertama yang tergabung dalam ekosistem Program Kartu Prakerja. Ini adalah bukti konkret Manajemen Pelaksana memperluas ekosistem melalui kemitraan multipihak," tuturnya.

Bagi penerima Kartu Prakerja yang ingin melakukan pencairan insentif melalui rekening BCA, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini antara lain:

1. Pastikan bahwa nomor rekening bank merupakan atas nama penerima insentif dari prakerja serta menggunakan NIK yang telah terdaftar di dashboard Kartu Prakerja.

2. Selanjutnya, login akun ke www.prakerja.go.id dan masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan.

3. Klik sambungkan pada rekening bank yang ingin ditujukan. Lalu masukkan data rekening dan pastikan memasukkan data yang benar. Lalu klik Konfirmasi.

4. Setelah itu, rekening bank sudah terhubung dengan Prakerja dan dana insentif akan segera ditransfer menuju rekening terdaftar sesuai dengan penjadwalan.

5. Untuk informasi lebih lanjut cara menautkan rekening, silahkan mengunjungi FAQ berikut ini, https://www.prakerja.go.id/tanya-jawab/penyambungan-rekening-ewallet.