Jarang Dapat Penumpang, Driver Minta Gojek Benahi Aplikasi Gocar Instan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pengemudi Gocar mengeluhkan sangat sulit mendapatkan penumpang di Bandara Soekarno Hatta lantaran hilngnya fitur Gocar Instan yang awalnya memudahkan para driver untuk mendapatkan penumpang.

Awalnya GoCar Instan hadir pada 2019 lalu. Melalui Gocar Instan, para pengguna layanan yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat kebutuhan transportasinya.

Fitur ini juga didukung dengan titik jemput Gocar Instan di Terminal Kedatangan 2D dan 2F, Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta. Sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama, bahkan saat ini pihak Gojek seperti membiarkan fitur tersebut hilang.

"Kita sekarang susah mendapatkan orderan di Bandara Soetta, karena fitur Gocar Instan sudah nggak ada. Kalau saya sih pengennya balik seperti dulu lagi, mudah mendapatkan penumpang,"ujar salah satu Driver Gocar.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengeluhkan tidak adanya branding yang dilakukan oleh pihak Gojek di Wilayah Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut secara tidak langsung membuat penumpang enggan menggunakan aplikasi Gocar lantaran kurangnya rebranding.

"Logo Gojek/Gocar sudah tidak ada di bandara Soetta, jadi banyak orang atau penumpang nggak tau lagi kalau kita (Gocar) di Bandara Soetta itu ada. Kalau bisa sih, pihak Gojek mau turun tangan untuk mengatasi masalah ini," katanya.