Sido Muncul Siapkan Belanja Modal Rp210 Miliar di Tahun Ini, Untuk Apa Saja?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Sido Muncul)

Bagikan:

JAKARTA - Di tahun 2022 ini, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyiapkan anggaran capital expenditure (capex) alias belanja modal sebesar Rp210 miliar.

Direktur Keuangan SIDO Leonard mengungkapkan, anggaran belanja modal perseroan senilai Rp210 miliar itu rencananya digunakan salah satunya untuk melanjutkan beberapa proyek yang sedang berjalan.

"Capex Rp 210 miliar untuk maintenance dan pengerjaan beberapa proyek ongoing, seperti green house bioetanol dan lain-lain," ungkap Leonard dalam MNC Group Investor Forum 2022, yang digelar secara virtual, Senin 14 Maret.

Selain itu, lanjut Leonard, Sido Muncul menargetkan untuk penjualan serta laba bersih pada tahun ini bisa tumbuh 15 persen. Adapun pada tahun 2021, SIDO membukukan penjualan Rp1,24 triliun dan laba bersih Rp395 miliar.

Leonard menjelaskan, untuk mencapai target tahun ini, perseroan bakal meningkatkan distribusi domestik dan pengembangan produk baru. Tak hanya itu, Sido Muncul bakal melakukan ekspor ke negara tujuan yang baru.