Sukses Besar, Gelaran BCA Expoversary 2022 Kantongi Rp11,5 Triliun
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran BCA Expoversary 2022 yang digelar PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara hibrid sejak pertengahan Februari 2022 lalu terbukti sukses besar, dengan catatan nilai transaksi total mencapai Rp11,5 triliun.

Rinciannya, perhelatan secara online sejak 24 Februari 2022 lalu berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp9,6 triliun, sedangkan dari ajangan pameran versi offlinenya, didapatkan nilai transaksi tambahan sebesar Rp1,9 triliun.

"Antusiasme pengunjung selama empat hari berturut-turut (pameran offline) sangat positif," ujar Ketua Panitia BCA Expoversary, Petrus Karim, dalam keterangan resminya, Minggu, 13 Maret.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hingga Sabtu siang lalu ajang pameran perbankan ini telah dihadiri lebih dari 18 ribu pengunjung. Sementara dari aplikasi kredit yang diajukan ke BCA, tercatat menembuhs angka 2.950 pengajuan.

"Ditambah dengan aplikasi yang diterima dari (gelaran BCA Expoversary) online. Jadi total ada hampir 12 ribu aplikasi kredit yang sudah kami terima hingga hari Sabtu kemarin. Harapannya capaian jumlah transaksi dan aplikasi bisa terus meningkat sampai nanti berakhirnya acara," tutur Petrus.

Sedangkan untuk penyelenggaraan offline, lanjut Petrus, BCA menghadirkan 18 grup developer ternama di Indonesia, 18 merek mobil terkemuka, 21 merek motor, hingga beragam solusi perbankan yang dapat dinikmati para nasabah dan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, BCA juga diklaim Petrus telah mencatatkan sejarah dengan menghadirkan suku bunga terendah sepanjang masa, yaitu suku bunga KPR 2,65 persen eff.p.a fix 1 tahun, serta suku bunga KKB 2,65 persen flat p.a. untuk tenor 1 tahun.

Sementara itu, Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA juga menawarkan promo DP spesial 6,5 persen dari OTR untuk seluruh nasabah dan seluruh tipe motor di bawah Rp100 juta.

"Pengunjung memanfaatkan kesempatan dengan maksimal untuk mendapatkan informasi dan melakukan transaksi. Hampir seluruh booth ramai pengunjung, namun tetap dengan patuh terhadap protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang tersedia di banyak sekali titik. Kami berterima kasih untuk seluruh antusiasme dan kedisiplinan dari seluruh pengunjung,” tegas Petrus.