BCA Mobile dan MyBCA Akan Jadi 'Duet Maut' Melayani Nasabah Bank Swasta Terbesar di Tahah Air Ini
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi Mobile Banking BCA (BCA mobile) dan MyBCA adalah lini depan solusi digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kedua layanan tersebut senantiasa akan hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan akan terus dikembangkan sesuai dengan gaya hidup serta tren digital masa kini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan, BCA mobile dan MyBCA tetap akan menjadi solusi digital andalan perseroan dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah. Fitur-fitur yang tersedia pada BCA mobile dan MyBCA dapat saling melengkapi dalam rangka mendukung transaksi digital, terutama bagi nasabah yang sudah terbiasa dengan #BankingFromHome.

"Kami sangat memahami ragam kebutuhan nasabah yang terus menerus bertumbuh dan berkembang di era digital saat ini. BCA mobile dan MyBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat. Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini," ujar Hera dalam keterangannya, Sabtu 12 Maret.

Seperti diketahui, total volume transaksi digital BCA tahun lalu naik 42 persen year on year (yoy), terutama didukung oleh transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60 persen yoy.

Hal ini selaras dengan kenaikan jumlah rekening nasabah BCA sebesar 16 persen yoy mencapai 29 juta di akhir tahun 2021, yang sebagian besar berasal dari layanan pembukaan rekening secara online. Setiap harinya, BCA memproses 48 juta transaksi.

BCA mobile kini menjadi primadona nasabah, telah menjadi fitur digital banking dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Pada November 2021, BCA mobile mencatatkan jumlah transaksi all time high, hingga mencapai 1 miliar kali dalam sebulan, tumbuh tiga kali lipat dalam dua tahun terakhir.