Penting Dicatat! Ini Jadwal Operasional Bank BCA Selama Libur Lebaran
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang selama periode libur Lebaran 2023.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, penyesuaian jadwal tersebut mengikuti jadwal cuti bersama lebaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023.

Nantinya, selama periode liur cuti bersama tersebut, BCA akan beroperasi pada tanggal 19 dan 25 April namun hanya akan beroperasi pada cabang tertentu dan akan beroperasi normal pada tanggal 26 April.

"Adapun seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada tanggal 26 April 2023," ujar Jahja kepada wartawan, Senin, 17 April.

Jahja melanjutkan, untuk menghindari terjadinya gagal debet pembayaran fasilitas kredit selama Libur Lebaran, nasabah diharapkan untuk mempersiapkan dana di rekening autodebet sebelum 19 April 2023.

“Kami memahami banking from anywhere saat ini telah menjadi standar baru bagi operasional dan kegiatan perbankan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam saat periode libur lebaran, melalui layanan yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, KlikBCA, hingga jaringan ATM BCA. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur cardless di BCA mobile dan myBCA sehingga nasabah dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM tanpa kartu ATM,” beber Jahja.

Selain jadwal operasional perbankan, BCA juga melakukan penyesuaian terkait layanan operasional untuk B2B Pertamina, layanan penerimaan dan pembayaran atas penjualan produk Pertamina bagi para pelanggan Pertamina secara Host to Host melalui KlikBCA Bisnis.

"Layanan tersebut akan beroperasi pada 21 April 2023 selama masa libur Lebaran," lanjutnya.

Adapun kantor cabang BCA yang melayani B2B Pertamina selama libur Lebaran 2023 yakni, KCU Bandung, KCU Blitar, KCU Galaxy, KCU Medan, KCU Madiun, KCU Matraman, KCU Palembang, dan KCU Semarang.