Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk akan memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas selama 3 hari yakni tanggal 19, 21 dan 24 April 2023 pada 163 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas berarti menjawab kebutuhan masyarakat yang secara historis selalu meningkat dalam melakukan transaksi terutama di masa libur lebaran.

Ia memprediksi jumlah transaksi akan semakin meningkat di tahun ini mengingat mobilitas masyarakat yang kembali normal pascapandemi COVID-19.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat di masa endemi ini. BRI senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” ujar Andrijanto kepada media, Jumat 14 April.

Adapun jenis layanan operasional terbatas di beberapa kantor operasional BRI, nasabah dapat melakukan transaksi antara lain pembukaan rekening simpanan, setoran rekening simpanan dan pinjaman, setoran penerimaan negara, setoran penebusan DO BBM/Non BBM dari SPBU PERTAMINA, dan layanan perbankan lainnya.

Dari 163 UKO yang tetap beroperasi, terdiri dari 157 Kantor Cabang, 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 2 BRI Unit.

Terakhir di sejumlah kantor cabang juga dapat melakukan pembukaan rekening untuk kebutuhan klaim asuransi kecelakaan untuk layanan Jasa Raharja. Adapun daftar kantor yang memberikan layanan terbatas dapat diakses di website https://bri.co.id/

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis.

"Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas laku pandai BRI “AgenBRILink” yang jumlahnya mencapai 627.000 tersebar di seluruh pelosok negeri," lanjutnya.

Andrijanto menambahkan, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI dalam hal ini Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.

Tak hanya itu, kata dia, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" (chat Whatsapp nomor 0812-1214017).

Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah.