STAN Buka Pendaftaran 2022, Kesempatan Berkarir di Kementerian Keuangan Terbuka Lebar!
Ilustrasi (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) disebutkan telah memulai tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2022.

Berdasarkan keterangan resmi yang disiarkan hari ini, diketahui bahwa, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN diminta agar dapat mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Peserta UTBK dapat memilih kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum),” demikian siaran pers STAN pada Jumat, 11 Maret.

Perlu diingat bahwa walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN 2022 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK, namun seluruh rencana aktivitas bakal mengacu pada kebijakan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan tahun 2022 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

“Informasi resmi mengenai pendaftaran akun LTMPT dan UTBK tahun 2022 dapat dipantau melalui laman https://ltmpt.ac.id/ serta pengumuman melalui website Kementerian Keuangan di alamat www.kemenkeu.go.id,” tegas rilis tersebut.

Sebagai informasi, Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan satuan perguruan tinggi di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Melalui STAN ini pula sejumlah besar SDM strategis Kemenkeu berasal untuk mengelola dan mengawal keuangan negara RI.