Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra berbicara mengenai penumpang maskapai pelat merah tersebut, yang membawa sepedanya ke mana-mana untuk gowes di kota lain.

Kata Irfan, sejak awal pandemi COVID-19, Garuda Indonesia tak mengenakan biaya alias gratis untuk sepeda yang dibawa penumpang pesawatnya.

"Kami terus menanggapi ini dengan tetap memberikan fasilitas gratis kepada mereka yang naik sepeda yang ingin gowes di tempat lain untuk memanfaatkan dan membawa sepedanya secara gratis di pesawat Garuda,” ujar Irfan dalam webinar bertajuk Tantangan Pengelolaan Transportasi Udara Pasca Pandemi, Rabu 9 Maret.

Irfan pun bercerita, banyak sepeda yang diangkut Garuda Indonesia ternyata bukanlah sepeda murah. Kemudian ia sempat mengajak diskusi beberapa komunitas untuk menakar kemungkinan dikenakan biaya untuk mengangkut sepeda di pesawat.

"Tapi ketika kita coba diskusi sama beberapa komunitas bagaimana kalau sepeda ini dihargai Rp200.000 begitu misalnya kalau naik pesawat, semuanya justru marah. Semua tetap menuntut itu harus gratis padahal sepedanya harganya ratusan juta," tutur Irfan.