Gandeng Bukalapak Dan Growtheum, Konglomerat Chairul Tanjung Resmi Luncurkan AlloFresh
Ilustrasi (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Konglomerat nasional pemilik gurita bisnis CT Corp, Chairul Tanjung, secara resmi meluncurkan platform belanja kebutuhan sehari-hari berbasis online (e-grocery), yaitu AlloFresh, pada Rabu, 2 Maret.

Peluncuran ini seolah menjadi tindak lanjut dari 'come back'nya Chairul Tanjung, yang sebelumnya cukup lama menghilang dari pemberitaan media, dan lalu kembali tampil sebagai Ultimate Shareholder dari PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Oleh taipan yang akrab disapa CT ini, bisnis AlloFresh nantinya akan dijalankan melalui salah satu entitas bisnis CT Corp, yaitu Trans Retail Indonesia, dengan menggandeng Bukalapak.com dan juga Growtheum Capital Partners, dengan nilai pendanaan awal sebesar Rp1 triliun.

"Kami menyediakan solusi bagi masyarakat dengan fasilitas berbelanja secara online dan diantarkan hingga rumah. Dengan menjalin kemitraan, juga akan memberikan nilai tambah yang kuat bagi konsumen. Seperti dengan Bukapalak, yang memiliki pemahaman sangat mendalam mengenai kondisi pasar secara online," ujar President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda, dalam keterangan resminya secara virtual, Rabu, 2 Maret.

Di lain pihak, Presiden Bukalapak, Teddy Oetomo, juga menyatakan kegembiraannya karena dapat berkolaborasi dengan Trans Retail Indonesia, dengan meluncurkan AlloFresh.

"Ini ada adalah win-win solution dengan kami berpartisipasi dalam kerja sama ini. Trans retail yang penuh pengalaman dan sudah jadi salah satu pemimpin di institusi ini dengan pengalaman lebih dari seperempat abad di bidang retail, sedangkan kami dari sisi Bukalapak mengkontribusikan dan menambahkan pengalaman kami di sisi online e-commerce," ujar Teddy.