Investor Milenial BRI Meningkat 47 Persen, Inklusi Keuangan Semakin Meluas
Ilustrasi (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) melaporkan bahwa terjadi peningkatan jumlah investor milenial sebanyak 47 persen pada sepanjang 2021 untuk segmen Surat Berharga Negara (SBN).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa bukuan itu masuk dalam kategori bisnis wealth management perseroan.

“Demografi nasabah wealth management BRI untuk kategori millennial dan Gen Z mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat, 18 Februari.

Dalam penjelasan Handayani, jumlah nasabah kelolaan wealth management BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21 persen year-on-year (y-o-y) untuk kinerja Januari 2022. Seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah tersebut, dana kelolaan (asset under management) juga ikut meningkat sebesar 12 persen y-o-y.

Adapun, total penjualan SBN selama periode 2021 mencapai Rp10,91 triliun. Angka itu tumbuh 21 persen dan pertumbuhan jumlah investor naik 31 persen.

“Perseroan berkomitmen akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah High Net-Worth Individuals (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. Di samping itu, kami juga bakal meningkatkan BRI Private sebagai layanan unggulan,” tuturnya.

Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI yang merupakan bagian dari nasabah prioritas, perseroan disebut menyediakan BRI Private Signature Outlet bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

“Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para profesional keuangan,” tutup Handayani.