Gelar Business Gathering 2022, BRI Fokus Penguatan Nasabah Pasar Modal
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) disebutkan baru saja merampungkan gelaran Business Gathering Pasar Modal bertajuk Recover Stronger with BRI: One Stop Financial Solution for Securities Companies pada tengah pekan ini.

Agenda tersebut sekaligus dukungan perseroan terhadap perkembangan bisnis pasar modal, baik melalui dukungan kepada perusahaan efek secara korporasi maupun kemudahan layanan bagi nasabah investor ritel .

Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan inisiatif ini semakin menguatkan bisnis perusahaan ke berbagai sektor.

“Business gathering pasar modal membidik penguatan sinergi dengan perusahaan efek sekaligus meningkatkan inklusi keuangan dan ekosistem pasar modal BRI untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu, 20 Maret.

Senada, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa mengembangkan inovasi agar memudahkan nasabah dalam berkegiatan investasi.

“Kami ingin membangun kepercayaan masyarakat terus tumbuh melalui produk dan layanan keuangan, khususnya di bidang pasar modal,” tuturnya.

Dalam penjelasan Handayani, disebutkan jika minat masyarakat untuk berkegiatan investasi terus meningkat.

“OJK (Otoritas Jasa Keuangan) melaporkan bahwa terjadi pertumbuhan jumlah investor dari 3,88 juta pada 2020 menjadi 7,48 juta pada 2021. Ini jelas merupakan kesempatan yang besar,” ucap dia.

Diketahui juga jumlah investor itu pun berbanding lurus dengan penghimpunan dana di pasar modal yang melesat 206 persen secara tahunan (year-on-year/y-o-y).

“BRI siap memberikan dukungan financial solutions kepada perusahaan efek untuk bersama dalam mendorong pertumbuhan ekosistem pasar modal Indonesia,” tutup Handayani.