Deretan Bisnis Valencia Anak Konglomerat Hary Tanoesoedibjo yang Sedang Dekat dengan Kevin Sanjaya
Valencia Tanoesoedibjo bersama dengan sang ayah, konglomerat Hary Tanoesoedibjo dan istri, Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @valenciatanoe)

Bagikan:

JAKARTA - Valencia Tanoesoedibjo tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini disebabkan anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo tersebut dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya.

Lepas dari itu, Valencia ternyata mirip dengan sang ayah yang merupakan pebisnis. Perempuan kelahiran tahun 1993 ini ternyata memiliki deretan bisnis yang tengah ia kelola.

Berikut ini daftar bisnis Valencia Tanoesoedibjo dirangkum dari berbagai sumber.

1. The F Thing

Sejak berusia 22 tahun, Valencia telah menjalani bisnis fashion e-commerce bernama Brand Outlet. Bisnis digital ini kemudian berganti nama dan wajah menjadi The F Thing pada 2017.

The F Thing tidak hanya platform jual beli tapi juga menyediakan berbagai konten lifestyle berbasis komunitas, e-commerce ini mencoba menggabungkan unsur tradisional dan modern untuk bisa menembus pasar internasional.

2. Clemence Ellery Fina Jewelry

Valencia Tanoesoedibjo juga mencoba terjun ke bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry. Clemence Ellery menawarkan koleksi perhiasan yang dibuat di Hong Kong dengan emas 18 karat dan permata berkualitas tinggi.

Melalui bisnisnya ini, ia ingin membantu perempuan yang mencari perhiasan tanpa perlu benar-benar mengerti kualitas diamond atau material perhiasan lainnya. Oleh sebab itu, selain membeli produk jadi, pembeli juga bisa mendapatkan arahan material produk, desain, hingga cutting yang sesuai selera.

3. Wooloomooloo Coffee

Woolloomooloo merupakan kafe yang memadukan konsep bistro dan coffee shop dalam satu tempat. Salah satu cabangnya dapat kamu temui di kawasan Jakarta Pusat. Nama kafe ini terinspirasi dari daerah di Australia yang bernama serupa, Woolloomooloo.

4. Legitimate

Legitimate merupakan label fashion dengan desain yang simple dan minimalis. Produknya berupa kaos dan sweater dengan warna-warna monokrom. Busana street fashion ini diperuntukkan untuk para milenial yang ingin tetap nyaman, tampil sederhana, tapi juga tetap merasa istimewa.

5. Lovo Clothing

Bersama sahabatnya, Lysia Jessica, Valencia Tanoesoedibjo mendirikan brand clothing bernama Lovo Clothing. Berbeda dengan brand Legitimate yang cenderung casual, Lovo Clothing juga menawarkan fashion semi formal maupun formal.