Kabar Gembira dari MNC, Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Ini Mau Bagikan Dividen Rp120,3 Miliar
Konglomerat Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sepakat membagikan dividen tunai dengan total Rp120,3 miliar. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MNCN yang digelar Selasa 31 Agustus kemarin.

Adapun setiap pemegang saham akan menerima secara proporsional dividen berdasarkan jumlah saham yang dimilikinya yakni Rp8 per saham.

"Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham perseroan di mana masing-masing akan menerima secara proporsial sesuai dengan jumlah saham yang dimiliknya yaitu setiap satu saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp8,- per saham dengan nilai total Rp120.398.301.680," kata Direktur Utama MNCN Noersing.

Perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini akan mengumumkan tata cara dan jadwal pembagian dividen tunai melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia dalam waktu ke depan.

Pembagian dividen ini merupakan usulan perseroan terkait penggunaan keuntungan untuk tahun buku 2020. Adapun usulan ini mendapat persetujuan dari sebagian besar pemegang saham.

MNCN juga menyambut susunan direksi dan Komisaris baru. Perubahan tersebut dilakukan guna memperkuat struktur, memacu kinerja, mengoptimalkan ekosistem digital, dan teknologi perseroan.

Executive Chairman MNC Group yang juga Komisaris Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham MNCN ,enyetujui perubahan anggota dewan direksi dan komisaris perseroan.

RUPS MNCN ini menyetujui pengangkatan Noersing sebagai Direktur Utama perseroan, dari posisi sebelumnya selaku Direktur. Adapun, kendali Komisaris Utama MNCN tetap dipegang Hary Tanoesoedibjo.

HT akan fokus membantu Direksi dalam pengembangan digital yang akan menjadi bagian penting untuk meningkatkan pertumbuhan perseroan ke depan.

Pada posisi Wakil Direktur Utama ditempati oleh Kanti Mirdiati Imansyah. Noersing dan Kanti bertugas mensupervisi seluruh operasional bisnis perseroan dari hari ke hari.

Pada jajaran Direksi MNCN, Ella Kartika, Dini Putri dan Valencia Tanoesoedibjo fokus mengoptimalkan dan memperkuat ekosistem digital perseroan.

"Ella Kartika akan mensupervisi konten dan intelectual property untuk digital dan non-digital, dan bisnis di bawah MNC Studios. Dini fokus di Programming, baik digital maupun non-digital, dan Valencia akan fokus di overall digital business across MNCN Group," kata Hary Tanoe.

Adapun, Tantan Sumartana diangkat menjadi Direktur Sales & Marketing digital dan non-digital pada seluruh bisnis MNCN. Selanjutnya, Ruby Panjaitan tetap menjadi Direktur Keuangan MNCN.

Terkait dengan keputusan RUPS tersebut, berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Baru MNCN :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo

Komisaris: Syafril Nasution

Komisaris Independen: Joel Richard Hogarth

Direksi

Direktur Utama: Noersing

Wakil Direktur Utama: Kanti Mirdiati Imansyah

Direktur: Valencia Tanoesoedibjo

Direktur: Dini Putri

Direktur: Tantan Sumartana

Direktur: Ella Kartika

Direktur: Ruby Panjaitan