Kim Jung Hyun di Tengah Isu Kisah Asmara dan Putusnya Kontrak Agensi
Kim Jung Hyun (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pekan lalu, aktor Kim Jung Hyun menjadi perbincangan media sosial. Bukan karena aktingnya dalam drama Korea, Mr. Queen, melainkan karena berbagai rumor yang menimpanya.

Pada 8 April lalu, masyarakat dihebohkan dengan kabar Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye yang sudah berkencan selama setahun. Kabarnya, hubungan mereka terjalin setelah membintangi drakor Crash Landing on You pada 2019.

Keduanya membantah berita tersebut dan mengatakan hubungan tersebut hanya sebatas teman antara senior dan junior. Namun, media Dispatch lantas membagikan foto eksklusif mereka berdua.

Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye biasanya berkencan di apartemen mereka masing-masing secara bergantian. Kim Jung Hyun juga pindah ke daerah Seongdong setelah Seo Ji Hye pindah tahun lalu.

“Mereka menghabiskan waktu bersama dan merayakan ulang tahun bersama. Kim Jung Hyun mengalami situasi karena kondisi pribadi. Kemudian dia bertemu Seo Ji Hye,” laporan Dispatch.

Agensi Baru

Kabar ini menyeruak di tengah isu berakhirnya kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment. Media Ilgan Sports melaporkan, aktor kelahiran 5 April ini diisukan tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan O& dan mempertimbangkan bergabung dengan Culture Depot.

Culture Depot adalah agensi yang menaungi Seo Ji Hye. Mereka menjelaskan bahwa Kim Jung Hyun berbicara dengan Seo Ji Hye tentang tentang rencana pindah agensi. Tetapi, karena pandemi COVID-19, mereka bertemu di rumah untuk berdiskusi.

Melansir Hankyung, agensi O& menyatakan bahwa mereka sedang menghadapi sengketa kontrak dengan Kim Jung Hyun. Hal ini terjadi lantaran  Kim Jung Hyun ingin pindah ke agensi baru meski perjanjian masa kontrak belum berakhir.

Kim Jung Hyun mengklaim kontraknya akan segera berakhir. Namun pihak O& membantah dan mengatakan dia masih memiliki 11 bulan kontrak. Itu dihitung berdasarkan masa vakumnya karena masalah pribadi bukan masalah mental seperti yang diberitakan.

Drama Korea Time

Sedikit kilas balik, Kim Jung Hyun keluar dari produksi drama Korea Time dari MBC pada Agustus 2018. Saat itu, pihak MBC menjelaskan kesehatan mental jadi alasan keluarnya sang aktor.

Akan tetapi, sikap Kim Jung Hyun saat konferensi pers diperbincangkan. Saat itu dia beradu peran dengan Seohyun SNSD. Ketika hendak berfoto bersama, Seohyun dan Kim Jung Hyun berdekatan namun Kim Jung Hyun menunjukan sikap penolakan.

Menjelang empat episode terakhir, Kim Jung Hyun keluar dari drama Korea Time dan vakum selama 11 bulan. Penggemar juga menemukan Kim Jung Hyun melakukan method acting untuk drama Korea Time.

Method acting adalah teknik berakting di mana aktor menampilkan emosi yang ekspresif dan seringkali melibatkan dunia nyata demi mendalami perannya.

Kim Jung Hyun memerankan seorang CEO restoran bernama Soo Ho yang mengalami penyakit serius. Karakternya yang ‘gelap’ ini membuat Kim Jung Hyun mengalami gangguan makan dan tidur.

Akting

Aktor Kim Jung Hyun terhitung sebagai aktor baru. Dia memulai karier aktingnya lewat drama Korea Jealously Incarnate pada tahun 2016.

Kemudian, dia membintangi drama Korea seperti The Rebel dan Binggoo sampai mendapat karakter utama dalam drakor School 2017. Berkat aktingnya sebagai murid yang bermasalah, Kim Jung Hyun mendapat apresiasi dari kritik dan dia meraih nominasi Baeksang Arts Awards ke 54.

Tidak berhenti dari situ, Kim Jung Hyun mencuri perhatian penonton lewat Welcome to Waikiki karena aktingnya yang penuh jenaka.

Sampai akhirnya dia membintangi drama Korea Time di tahun 2018. Kariernya juga menjadi sorotan karena dia membintangi 10 film dan drama Korea dalam waktu dua tahun sehingga bisa saja hal ini berpengaruh terhadap kondisi kesehatan Kim Jung Hyun.

Lawan Main

Lawan mainnya dalam drama Korea Time, Seohyun, juga mendapat perhatian. Mengutip SBS, sebuah sumber mengatakan aktor Kim Jung Hyun sangat sensitif dengan lawan mainnya.

Tindakan ini membuat lawan mainnya kerap menangis di lokasi syuting. Menyorot wawancara Seohyun dengan MyDaily di tahun 2018, Seohyun membantah rumor tidak akur dengan Kim Jung Hyun.

“Sebagai sesama aktor, hati saya sakit. Sedangkan penting untuk melihat proyek sampai akhir, pertama-tama kita hanyalah manusia biasa.” Seohyun juga menyebut akting Cheon Soo Ho (karakter Kim Jung Hyun) adalah karakter yang berhasil dipotret dengan baik.

Karena berita ini, Kim Jung Hyun dan Seohyun menjadi perbincangan media sosial. Pihak Kim Jung Hyun juga belum memberi pernyataan resmi terkait isu ini.