Priyanka Chopra Hadapi Kritik dan Hujatan, Kapabilitasnya sebagai Aktris Dipertanyakan
Priyanka Chopra (Twitter @priyankachopra)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Priyanka Chopra senang setelah film yang diproduserinya, The White Tiger masuk ke dalam jajaran nominasi Oscar. Namun, dia merasa kesal setelah kapabilitasnya sebagai aktris dipertanyakan.

Pada Minggu, 14 Maret, Chopra dan sang suami, Nick Jonas didaulat untuk membacakan nominasi Oscar 2021. Saat disiarkan, mereka tidak mengalami hal teknis yang berlebihan.

Beberapa saat setelah acara tersebut, seorang pengguna internet bernama Peter Ford berkoar. Melansir akun Twitter-nya, Ford merupakan reporter berita hiburan di Australia dan New Zealand.

“Tidak maksud tidak menghormati dua orang ini tetapi saya tidak yakin kontribusi mereka kepada film memenuhi syarat untuk mengumumkan nominasi Oscar,” kata Ford pada Senin, 15 Maret.

Tidak butuh waktu lama, Chopra membagikan laman situs IMDB yang berisi filmografi dirinya.

“Ingin melihat pendapat Anda yang memperhitungkan seseorang. Berikut adalah kredit 60 film sebagai bahan pertimbangan,” kicau Chopra.

Cuitan itu disertai rekaman video yang menampilkan berbagai proyek film yang ia bintangi. Balasan Chopra mendapat dukungan dari warganet yang meremehkan prestasi seorang Miss World ini.

Banyak Dibenci

Aktris Priyanka Chopra memiliki sejumlah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum terjun ke dunia akting, Chopra sudah lebih dulu memenangkan kontes Miss India World.

Beberapa waktu setelah kontes, Chopra memulai kariernya dalam film Thamizhan di tahun 2002. Setelah namanya melambung tinggi di India, dia mulai menjajaki Hollywood dengan membintangi serial Quantico dari ABC Studios.

Wanita kelahiran 28 Juli ini juga memerankan film Baywatch, A Kid Like Jake, dan Isn’t It Romantic. Pada awal tahun ini, Chopra mengungkap cara bagaimana cara menghadapi postingan jahat.

“Ketika di pagi hari saya menyetir ke tempat kerja atau sedang menikmati kafe. Saya melihat Twitter, Instagram, berita, dan ketika nama saya muncul, saya merasa ‘Oke, apa yang orang katakan? Bagaimana kita merasakannya”

Chopra juga menghadapi pesan kebencian karena identitasnya sebagai orang India. Melalui bukunya, dia menceritakan pengalaman ketika dia bersekolah di Amerika Serikat, teman-temannya menyuruh dia kembali ke negaranya.

Setelah dia menjadi aktris, rasisme itu tidak menghilang begitu saja. Dia mengetahui fakta bahwa dia dibayar 10 persen lebih rendah daripada pria untuk ukuran peran yang sama. Kini dia menjadi salah satu aktris Bollywood yang paling dikenal berkat konsistensinya dalam berakting.

Tahun ini, dia memulai akting dengan membintangi film The White Tiger yang diadaptasi dari Aravind Adiga dan tayang di Netflix. Perannya sebagai Pinky Madam mendapat respons positif dari kritikus film.

Tidak cuma itu, Chopra dikonfirmasi akan berperan dalam film Text for You, Matrix, Citadel, Tulia. Dia juga semakin merambah ke dunia produser dengan memproduseri film Sheela dan beberapa film lainnya.

Dukungan

Setelah cuitan Peter Ford, banyak figur publik India dan penggemar yang membela Priyanka Chopra. Penulis Apurva Asrani mengatakan, “Dia (Chopra) adalah salah satu 100 orang berpengaruh dari Time dan 100 Most Powerful Woman dari Forbes. Memoarnya termasuk dalam The New York Times Best Seller!”

Aktor Ashish Chaudary juga menuliskan, “@priyankachopra dan @nickjonas kalian ada pilihan terbaik!!”

Chopra juga menjadi aktris India pertama yang mengumumkan nominasi Oscar 2021. Setelah tampil dalam acara tersebut, warganet tidak berhenti memuji pelafalan Chopra ketika membacakan nominasi.

“Apakah kalian melihat Priyanka Chopra melafalkan nominasi dengan jelas dan benar? Itu cara kalian mengerjakan tugas kalian agar menghormati semua orang,” tulis seorang penggemar.

Penggemar menghujat Ford atas cuitannya. Alhasil, Ford langsung mengunci akunnya beberapa menit kemudian.