Pantauan Netray: Bagikan Produk Gratis, Kampanye Hari Bebas Bau Badan Tuai Pujian
Deorex membagikan produk anti bau badan gratis di Stasiun Tanah Abang. (Dok. Deorex)

Bagikan:

JAKARTA – PT Modiva merayakan hari jadinya dengan membagikan ribuan produk Deorex di lima stasiun KRL. Pengumuman ini jelas disambut antusias oleh warganet yang mengenal produk ini.

Menjaga kebersihan tubuh merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan. Kebersihan tubuh tidak hanya memengaruhi kesehatan dan kepercayaan diri sendiri, tapi juga bagi kenyamanan orang-orang sekitar.

Bertepatan dengan hari ulang tahun PT Modiva International pada 8 Maret, Deorex menobatkan tanggal tersebut sebagai ‘Hari Bebas Bau Badan’. Ini adalah langkah nyata komitmen Deorex dalam mendukung kenyamanan hidup bagiat.

Untuk memperingati ‘Hari Bebas Bau Badan’, Deorex membagikan puluhan ribu produk secara gratis di lima Stasiun KRL strategis, yaitu Sudirman, Tanah Abang, Juanda, Bogor, dan Tangerang. Pembagian produk gratis adalah upaya Deorex untuk memberikan solusi praktis dan efektif dalam mengatasi masalah bau badan.

Deorex bagikan produk anti bau badan gratis di Stasiun Sudirman. (Dok. Deorex)

Deorex percaya bahwa dengan solusi yang tepat, masyarakat dapat lebih percaya diri dan menjaga kebersihan tubuh dengan baik. "Hari Bebas Bau Badan merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan tubuh. Deorex berkomitmen untuk memberikan solusi yang efektif dan aman bagi masalah ini,” ujar CMO PT Modiva International, Ekaputra Suhandojo.

Sejak pengumuman hingga hari H berlangsungnya pembagian produk, Deorex menjadi sorotan di berbagai media sosial.

Netray Media Monitoring memantau perbincangan warganet tentang produk tersebut di kanal Twitter dan TikTok. Periode pemantauan dilakukan dari 1 sampai 13 Maret 2024 dengan kata kunci deorex. Hasilnya, ditemukan 3,3 ribu unggahan yang mengandung kata kunci tersebut.

“Unggahan itu menarik perhatian warganet dengan perolehan impresi sebanyak 4,3 ribu reaksi. Cuitan tersebut diunggah oleh 1,9 ribu akun dengan potential reach mencapai 30,6 juta akun,” demikian laporan Netray.

Statistik perbincangan warganet. (Netray)

Di awal pemantauan, perbincangan warganet tentang produk ini berjumlah 70 unggahan dalam sehari. Namun pada hari H pembagian produk, perbincangan terkait kata kunci memuncak, mencapai 2,6 ribu unggahan dalam sehari. Warganet lebih banyak memberikan sentimen positif dibandingkan sentimen negatif.

Unggahan bersentimen positif ini berasal dari konten yang berisi pujian terhadap Deorex. Selain mengapresiasi kegiatan bagi-bagi tersebut, warganet memberikan impresi positif terhadap produk antiperspirant ini.

“Kosakata seperti keren, lucu, rame, lumayan, cobain, hingga kaget mendominasi jajaran Top Words,” laporan Netray melanjutkan.

Peak time mention untuk Deorex. (Netray)

Selain menjadi slogan dalam memeriahkan hari jadinya, tagar #HariBebasBaubadan merupakan tagar populer yang dinaikkan warganet untuk menyambut produk gratis ini. Tidak hanya itu, tagar lainnya yang juga santer diunggah untuk meramaikan promosi ini ialah #8Maret dan #NoBodiesPerfect.

Promosi dengan membagikan secara gratis produk tersebut dinlai sebagai kampanye yang kreatif bagi warganet, apalagi, lokasi pembagian juga dianggap tepat. Fasilitas dan tempat umum yang digunakan ribuan orang per hari disinyalir sebagai lokasi yang pas untuk sebuah kampanye.

Ramai Diserbu Mentions

Antusiasme warganet juga terlihat dari unggahan yang berisikan pengalaman dalam berburu produk gratis ini. Ada yang rela berdesak-desakan, tetapi ada juga yang beruntung mendapatkan Deorex karena bertepatan saat dirinya sedang berada di stasiun tersebut. Warganet pun merasa senang atas bagi-bagi produk gratis tersebut. Bahkan tidak sedikit warganet yang mendapat lebih dari satu.

Sejak memberikan pengumuman, akun resmi Deorex @deorex_official terlihat aktif mengawal kampanye ini di platform X. Kemudian di hari H bagi-bagi sampel gratis, akun @deorex_official mendapat banyak mentions dari warganet.

Pada periode pemantauan yang sama, mention untuk Deorex berada di angka tertinggi pada 8 Maret dengan dominasi sentimen positif.

Warganet mengapresiasi aksi bagi-bagi sampel Deorex di stasiun KRL yang dinilai sebagai kampanye kreatif dan bermanfaat. Beberapa warganet juga berterimakasih kepada deorex karena berhasil mendapatkan sampel gratis sehingga bisa mencoba produk Deorex.