Perempuan Asal Gunungkidul Viral Tepergok Mencuri di Rumah Warga Denpasar
Pelaku pencurian di rumah warga di Denpasar Selatan Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

DENPASAR - Viral video perempuan asal Gunungkidul, DIY, tepergok mencuri di rumah warga di Banjar Sawah, Denpasar Selatan, Bali. Perempuan ini sempat dibawa ke balai dan dikerumuni banyak warga.

Dari keterangan korban, perempuan itu mengacak-acak lemari saat pemilik rumah ke toilet. Perempuan ini langsung diamankan warga dibantu pecalang. 

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putra membenarkan peristiwa tersebut. Pelakunya berinisial LM (26) seorang ibu rumah tangga.

"Motifnya kebutuhan ekonomi, modusnya dengan cara masuk kedalam kamar yang tidak terkunci untuk kerugian nihil," kata AKP Hadimastika, Jumat, 29 Oktober.

Percobaan pencurian terjadi di rumah Ni Wayan Yuliartini di Denpasar Selatan. Percobaan pencurian dilakukan siang hari. 

Saat itu pelaku datang mengendarai sepeda motornya lalu masuk ke rumah korban yang  dalam keadaan kosong. Kemudian pelaku masuk ke kamar korban karena melihat pintu kamarnya sedikit terbuka..

Setelah itu, pelaku membuka laci lemari di saat itu pelaku kepergok oleh saksi dan dikunci dari luar selanjutnya saksi memanggil warga setempat setelah itu pelaku diamankan

"Hasil interogasi, pelaku mengakui masuk ke dalam kamar dan membuka laci lemari dengan tujuan mencuri. Pelaku,mengakui sebelumnya pernah melakukan pencurian dengan mengambil uang sebesar Rp150.000 degan modus yang sama," ujar Hadimastika.