Bagikan:

MEDAN - Seorang pria tewas di atas plafon rumah yang berada di kompleks DPR Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sumatera Utara. 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno mengatakan, korban Aswan Tanjung (43) diduga meninggal dunia karena tersetrum saat akan memindahkan kabel pada Selasa, 26 Oktober malam. Saat itu sedang turun hujan.

"Saat korban mengerjakan memindahkan kabel di atas plafon tiba-tiba korban tersengat arus listrik dan ada suara menjerit," kata AKP Bambang, Rabu, 27 Oktober. 

Peristiwa bermula saat saksi Riski (51) meminta korban untuk memindahkan kabel listrik di kediamannya. 

Korban pun memindahkan kabel listrik tersebut. Korban naik ke plafon rumah untuk membenahi kabel listrik. 

Namun sayangnya, korban melakukannya di saat tengah turun hujan. Tiba-tiba korban tersengat arus listrik dan terdengar suara menjerit.

Saksi yang berada di lokasi sempat memanggil korban. Tetapi tidak ada jawaban. 

"Saksi yang berada di bawah memanggil korban. Namun tidak ada sahutan, lalu saksi menaik untuk melihat korban. Saksi melihat korban sudah tergeletak di plafon dan korban sudah meninggal dunia, lalu saksi membawa korban ke RSUD Padangsidimpuan," ujar AKP Bambang. 

Korban mengalami luka lecet pada pipi kiri diameter 0,5 cm, kemudian luka lecet pada siku kiri diameter 3 cm, dan luka sengat listrik tidak beraturan pada telapak tangan kiri tepatnya di bawah jari kelingking. 

"Kita hubungi keluarga korban, dan keluarga korban bermohon agar korban tidak diautopsi," kata AKP Bambang.