Pelajar Asal Padangsidimpuan Sumut Tewas Tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Seorang pelajar MAN 2 Kota Padangsidimpuan, Wilda Fadhilah Hasibuan tewas tenggelam saat berenang di kawasan Air Terjun Kembar Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapsel, Hotmatua Rambe mengatakan, pihaknya menerjunkan tim melakukan pencarian setelah menerima informasi tenggelamnya korban.

"Jenazah ditemukan pada pukul 20.00 WIB. Kemudian dievakuasi ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan disaksikan oleh orang tua korban," sebut Hotmatua saat dikonfirmasi, Senin, 10 Januari.

Korban mendatangi lokasi objek wisata bersama teman-teman sekolahnya. Korban bersama rekannya datang hanya untuk berekreasi dan tidak ada kegiatan sekolah. 

"Tidak ada agenda yang lain, cuma datang rekreasi saja. Murni tenggelam," katanya.

Hotmatua mengungkapkan setelah itu, jenazah siswi kelas XII itu, diserahkan kepada keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Kota Padangsidimpuan. 

"Setelah selesai, dibawa ke rumah orang tuanya di Padangsidimpuan," jelasnya. 

Untuk proses pencarian dan evakuasi korban dengan melibatkan TNI/Polri, BPBD Tapsel, Masyarakat dan pihak Kecamatan setempat.

"Imbauan kita, apa bila mau rekreasi lebih hati-hati dan waspada," ucap Hotmatua.