Aksi Eksibisionis di Sudirman dalam Penyelidikan Polsek Menteng
Layar tangkap video viral aksi eksibisionis di dekat stasiun Sudirman, Jakarta

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah video pelecehan seksual beredar di aplikasi TikTok. Dalam video yang sedang ramai dibicarakan, terlihat seorang pria melakukan aksi eksibisionis terhadap seorang perempuan pejalan kaki di dekat stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Diketahui, aksi itu terjadi pada 15 Oktober lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

"Jadi beberapa waktu lalu gue sempat ketemu sama pelaku eksibisionis di jalan dari kantor gue menuju Stasiun Sudirman," ucap korban dalam video tersebut.

Video berasal dari rekaman CCTV, terlihat jalan trotoar sedang sepi dari pejalan kaki. Pelaku tersorot kamera menunggu di pojokan jalan. Begitu korban melintas, pelaku langsung membuka celananya dan menunjukkan alat kelaminnya.

Korban seketika berlari ke arah stasiun.

"Dia buka celana dan pegang kelaminnya. Gue nangis, gw lari, gue teriak," ujar korban.

Setelah korban lari menghindar, si pelaku juga langsung kabur ke arah berlawanan.

Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra mengaku pihaknya sudah mengetahui peristiwa tersebut. Meski korban belum membuat laporan, polisi tetap turun tangan melakukan penyelidikan.

"Sampai saat ini belum melapor. Namun tim di lapangan langsung menindaklanjuti kejadian tersebut," kata Kanit kepada wartawan, Jumat 22 Oktober.

Eka mengatakan saat ini proses penyelidikan masih berlangsung. Terduga pelaku kini dalam pengejaran kepolisian.

Menurut Sehatq.com, eksibisionis adalah kondisi di mana seseorang memiliki dorongan, fantasi dan tindakan untuk memperlihatkan alat kelaminnya pada orang asing.