Viral di Twitter, Kisah Penumpang yang Ketinggalan Helm INK Trooper di Commuter Line
Tangkap layar @praditia_rio

Bagikan:

JAKARTA - Kisah seorang pengguna akun Twitter yang menceritakan ceritanya ketinggalan Helm INK Trooper di Commuter Line arah Rangkasbitung viral. Tapi kisah ini berakhir bahagia.

Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun @praditia_rio seperti dikutip redaksi, Jumat 22 Oktober. Jarang-jarang dia bawa helm ke dalam kereta. Namun karena tidak kebagian parkiran motor yang ada atapnya, maka helm Ink Trooper itu pun dibawa masuk.

"Saya taruh tas & helm di bawah bangku @CommuterLine. Dasar pelupa, waktu turun di tujuan akhir saya lupa bawa helmnya. Parahnya, saya baru ingat waktu di rumah helmnya ngga ada," tulis dia.

Lalu dia coba mengontak pihak KAI. Dan diminta untuk mengisi form serta menyertakan data diri.

Ketika di Stasiun Jurangmangu, dia bertemu Anggara salah seorang petugas Commuter Line. Dia menceritakan kronologi kejadian. Anggara lalu coba mencari helm INK Trooper di gudang, namun tidak ketemu.

Tidak berapa lama, Anggara meminta kontaknya untuk mudah memberitahu jika helm itu ditemukan.

"Saya sih pasrah saja. Karena helm INK Trooper itu lumayan mahal (bagi kemampuan saya) mungkin saja diambil penumpang lain," lanjutnya.

"Tak sampai 10 menit, pak Anggara WA saya, dia kirim foto helm & klarifikasi apa benar milik saya. Dia benar cari, ngga hanya lip service kayak aparat negara yang lain," sambut dia lagi.

"Saya senang sekali helm ini ketemu. Sebagai kustomer non-reguler @CommuterLine saya puas dengan pelayanan, sistem keamanan, & koordinasi timnya. Lanjutkan terus ya! Untuk kali ini saya bersyukur bayar pajak. Pelayanan BUMN masih punya harapan,"

"Pak Anggara juga sangat ramah, membantu, dan profesional. Awalnya, saya mau kasih tips, tapi bukankah budaya tips adalah awal dari korupsi? Maka saya bikin testimoni untuk pak Anggara saja. Supaya bisa perhatikan lebih tim berharga seperti beliau," tandasnya.