Diduga Copet, Petugas Amankan Seorang Wanita di Stasiun Tanah Abang
Komuter Line kembali jadi tempat melakukan aksii copet alias mencuri. (Dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang perempuan terus meronta ketika diamankan petugas kereta Commuter Line rute Stasiun Tanah Abang - Parung Panjang di Stasiun Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Belakangan diketahui, pelaku terpergok melakukan aksi pencopetan di dalam rangkaian gerbong kereta. Kejadian itu sempat direkam kamera amatir oleh penumpang lainnya dan viral di media sosial. Pelaku diamankan setelah diteriaki oleh dua orang penumpang kereta Commuter Line.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan adanya kejadian percopetan di Stasiun Tanah Abang.

Seorang wanita yang tertangkap tangan melakukan copet di KRL relasi tanah Abang - Parung Panjang. (IST)
Seorang wanita yang tertangkap tangan melakukan copet di KRL relasi Tanahabang - Parungpanjang. (IST)

"Terduga pelaku seorang perempuan yang diduga melakukan pencurian sebuah handphone milik pengguna lain. Terduga pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan atas tindakan yang dilakukan," kata Leza Arlan saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 26 Mei.

Dari hasil pemeriksaan petugas keamanan Stasiun Tanah Abang, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan aksi pencurian.

"Kejadian Kamis malam sekitar pukul 19.15 WIB di Commuter Line 2136 (Tanahabang-Parungpanjang). Setelah mengakui tindakannya, terduga pelaku diserahkan ke Polsek Metro Tanah Abang," ujarnya.

Leza mengimbau kepada pengguna untuk tetap waspada dan peduli pada lingkungan sekitar ketika menggunakan Komuter Line.

"Segera melaporkan apabila terjadi tindakan yang mencurigakan kepada petugas," ucapnya.