Kronologi Wanita Kejang di KRL: Terjatuh, Sempat Dirawat Dulu dan Terjatuh Lagi di Kereta Berbeda
Ilustrasi stasiun Manggarai (Foto: Angga Nugraha)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video menjadi perbincangan di media sosial TikTok. Dalam video tersebut seorang wanita  berbaju putih dan memakai celana ungu terlihat mengalami kejang-kejang di dalam Kereta Rel Listrik (KRL).

Dalam video berdurasi 18 detik tersebu,t, terlihat beberapa penumpang panik dan coba menjauh dari wanita ini. Hanya beberapa orang saja yang mendekat dan mencoba memanggil petugas keamanan.

Menanggapi hal ini, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, peristiwa ini tejadi di stasiun Tanah Abang. Penumpang tersebut sebelumnya sempat terjatuh di KRL jalur di peron 2-3 Stasiun Tanah Abang.

Kemudian, kata Anne, petugas memberi bantuan dan pertolongan pertama dengan membawa penumpang tersebut ke ruang pos kesehatan. Namun setelah mendapat pertolongan dan kondisinya normal, ia hendak melanjutkan perjalanan dengan KRL. Dan akhirnya, penumpang itu terjatuh kembali di dalam KRL yang berada di jalur 5 Stasiun Tanah Abang.

"Petugas kemudian membawa pengguna KRL tersebut ke ruang pos kesehatan Stasiun Tanah Abang. Petugas kesehatan stasiun selanjutnya merujuk pengguna ke Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Anne, saat dihubungi VOI, Selasa, 9 Maret.

Menurut Anne, petugas juga telah mengantar penumpang KRL tersebut hingga ke rumah sakit dan menghubungi keluarga dari penumpang tersebut.

Terkait kasus ini, Anne mengatakan, KAI Commuter mengajak para penumpang untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan mempertimbangkan kondisi kesehatannya masing-masing sebelum melakukan perjalanan dengan KRL.

"Saat ini, terdapat 28 Stasiun KRL di wilayah Jabodetabek yang telah memiliki pos kesehatan. Pos kesehatan ini dijaga oleh petugas kesehatan dari KAI Commuter dan dapat memberikan pertolongan pertama untuk masalah kesehatan yang dialami pengguna KRL," katanya.