Satpol PP Imbau Pengendara Agar Waspada Ranjau Paku di Pulogadung dan Duren Sawit
Ilustrasi ranjau paku di jalanan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian menyebut bahwa wilayah di Kecamatan Pulogadung dan Duren Sawit menjadi lokasi rawan penyebaran ranjau paku.

Selama operasi sejak Kamis 14 Oktober hingga Kamis 21 Oktober, Satpol PP sudah mengumpulkan paku sebanyak 4,5 kilogram dari jalanan yang rutin disisir menggunakan magnet modifikasi.

"Kamis 21 Oktober kemarin hari terakhir operasi sterilisasi ranjau paku. Kecamatan Pulogadung dan Duren Sawit adalah yang paling banyak ditemukan ranjau paku," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 22 Oktober.

Budhy mengimbau agar masyarakat pengendara kendaraan lebih berhati-hati ketika melintas di Jalan Pemuda, Jalan Paus, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Bypass Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Pulogadung.

"Kalau di Kecamatan Duren Sawit, titik rawan ranjau paku ada di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kolonel Soegiono, dan Jalan Kalimalang. Warga harus berhati-hati," katanya.

Kegiatan sterilisasi ranjau paku untuk menindaklanjuti Instruksi Kasatpol PP DKI Nomor 215 Tahun 2021 tentang pengawasan pembersihan ranjau paku. Kegiatan ini dilakukan serentak di 10 Kecamatan di Jakarta Timur.