Kelompok Begal 'Tanpa Basa-basi Bacok' di Depok Akhirnya Diringkus Polisi
Foto Rizky Adytia Pramana

Bagikan:

JAKARTA - Subdit Resmob Polda Metro Jaya meringkus kelompok begal yang terkenal sadis dalam beraksi di wilayah Depok, Jawa Barat. Setiap beraksi kelompok ini selalu membacok korbannya.

"Modusnya dipepet tapi tanpa ada basa-basi pelaku turun (langsung) membacok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 19 Oktober.

Bahkan, sebelum ditangkap, kelompok dengan anggota tiga orang ini masih sempat beraksi di Jalan Pramuka, Pancoran Mas, pada 23 Agustus. Dalam aksinya, korban dibacok hingga ditusuk oleh para pelaku.

Hingga akhirnya, tim yang pimpinan AKP Dimitri Mahendara pun berhasil menangkap kelompok tersebut. Mereka ditangkap di lokasi berbeda.

"Kami amankan RW alias T ini yang membacok korban di bagian punggung, AW ini yang membacok di lengan kiri, pelaku membacok dua paha ini masih DPO dengan inisial BJ. Ini melarikan diri, kami kejar," papar Yusri.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sehingga, mereka terancam pidana penjara selama 9 tahun.