Korban yang Terjebak Runtuhan Rumah Akibat Kejatuhan Ekskavator di Depok, Berhasil Diselamatkan Tim Rescue Jakarta dan Depok
Petugas mengevakuasi korban runtuhan rumah di Depok/ Foto:IST

Bagikan:

DEPOK - Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Jakarta diterjunkan bantu evakuasi warga ke lokasi Ekskavator jatuh di Jalan Mawar, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Tim melakukan evakuasi terhadap JPF (14) yang terjebak di reruntuhan bangunan akibat jatuhnya ekskavator di Jalan Mawar, Kecamatan Pancoran Mas. Korban JPF yang sempat terjepit di sela-sela reruntuhan bangunan perumahan akhirnya dapat diselamatkan.

Petugas mengevakuasi korban runtuhan rumah di Depok/ Foto:IST

 

"Kami mendapatkan informasi dari Polsek Pancoran Mas. Kemudian menerjunkan personil rescue menuju lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Jakarta atau SAR Mission Coodinator Hendra Sudirman kepada VOI, Jumat 15 Oktober.

Hendra menegaskan, personel SAR gabungan yang tiba di lapangan sehera mengevakuasi korban dari himpitan reruntuhan. Tim Rescue melakukan evakuasi dengan metode Collapsed Structure Search and Rescue (CSSR) menggunakan peralatan SAR ekstrikasi.

"Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.35 WIB dalam keadaan selamat. Korban dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan di RS Mitra Keluarga, Kota Depok," ujarnya.

Proses evakuasi ini melibatkan SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pancoran Mas, Koramil Pancoran Mas, Damkar Kota Depok, PMI Kota Depok, Tagana Kota Depok, Satpol PP Kota Depok dan relawan lainnya.