Polisi Tangkap Ayah yang Aniaya Dua Anak Kandung
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar video di media sosial penganiayaan anak perempuan yang dilakukan oleh seorang pria yang disebut-sebut merupakan ayah kandung dari bocah tersebut.

Pada video yang diunggah akun instagram @congorrumpi terlihat pria bertelanjang dada sempat terlibat cekcok dengan seorang prempuan. Kemudian, pria itu sempat mengeluarkan kata-kata makian yang diarahkan kepada wanita tersebut.

Tak lama kemudian, pria itu menuju rumah petak yang di dalamnya ada anak perempuan berbaju kuning dan celana merah muda. Bocah itu menangis dipojakan dinding sambil menutupi wajahnya.

Tetapi pria itu justru memaki anak tersebut dan beberapa kali memukulnya dengan menggunakan sendal jepit. Pada video itu juga telihat bocah perempuan itu terluka di bagian kakinya. Belakangan, aksi penganiayaan itu diketahui terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pihak kepolisian membenarkan adanya kejadian itu. Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan menyebut, pihaknya sudah mengambil langkah hukum atas perkara tersebut. Bahkan, pria yang melakukan penganiayaan telah ditangkap pada Kamis, 23 Juli, dini hari tadi.

"Semalam pelaku sudah diamankan oleh tim Resmob. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan," ucap Stefanus, Kamis, 23 Juli.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pria itu diketahui bernisial AM. Sedangkan untuk korban memang merupakan anak dari pelaku. Bahkan, tindak penganiayaan anak itu dilakukan pelaku tehadap kedua anaknya yang berinisial SPP dan LS.

Untuk sementara, korban masih divisum guna dijadikan barang bukti dalam tindak pidana penganiayaan. Tetapi, belum ada keterangan soal penyebab penganiayaan tersebur walaupum jika merujuk pada video yang beredar disebutkan hal itu dipicu permasalahan sepele.

"Korban sudah dimintakan visum dan mendapat perawatan medis," pungkas Stefanus.