Gubernur Kalsel Paman Birin Turun ke Desa Dorong Capaian Vaksinasi
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANJARMASIN - Gubernur Kalimanatan Selatan Sahbirin Noor turun ke desa untuk mendorong percepatan pencapaian target vaksinasi COVID-19.

Menurut Gubernur Sahbirin mulai hari ini hingga Sabtu, 9 Oktober dirinya akan turun ke desa di 13 kabupaten dan kota dalam program gubernur bergerak turun ke desa.

Pada program tersbeut, tambah gubernur, pihaknya mengusung tema "Vaksinasi Bergerak Provinsi Kalimantan Selatan bersama Forkopimda Kalsel".

Selain vaksinasi, gubernur juga akan membagikan sebanyak 2.300 paket ke seluruh desa yang didatangi.

"Program turun desa dalam rangka melaksanakan vaksinasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini dikutip Antara, Rabu, 6 Oktober. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani mengatakan, isi paket bantuan yang akan dibagikan seperti gula, minyak goreng dan bahan sembako lainnya.

Selain turun ke desa-desa gubernur juga mendorong percepatan vaksinasi ke sekolah-sekolah untuk mendukung pelasanaan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, vaksinasi juga diselenggarakan beberapa perusahaan ke beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Sebelumnya, Gubernur Sahbirin Noor meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di provinsinya aktif mempercepat vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK dan SLB untuk mendukung pelaksanaan sekolah tatap muka.

Menurut Gubernur, saat mengunjungi SMAN 5 Banjarmasin untuk mempercepat penyelenggaraan vaksinasi, Disdik bisa berkolaborasi dengan TNI/ POLRI atau dengan pihak swasta yang membantu pelaksanaan vaksinasi.

Percepatan vaksinasi tersebut, kata Sahbirin, menjadi salah satu syarat utama dalam pembelajaran tatap muka.