13 Petugas RSUD Kota Sorong Positif COVID-19
RSUD Sorong (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - 13 petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele be Solu Kota Sorong, Papua Barat dinyatakan positif COVID-19. Demikian disampaikan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Sorong.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku mengatakan, 13 petugas itu terdiri atas tenaga medis dan tenaga administratif. 

"13 orang petugas yang bertugas di rumah sakit Sele Be Solu Kota Sorong dinyatakan positif COVID-19," kata Rudy dikutip dari Antara, Senin 21 Juli.

Ia menjelaskan pula bahwa hingga kini jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong sebanyak 150 orang dengan perincian 70 orang sudah sembuh, empat orang meninggal dunia, dan 76 orang masih dalam penanganan.

Ruddy mengatakan penambahan pasien COVID-19 utamanya terjadi karena transmisi lokal. Karenanya dia meminta warga tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata dia.