Pesan Megawati ke Kader PDIP, Jangan Cuma Pikirkan Politik, Tapi Keseimbangan Lingkungan
Megawati Soekarnoputri (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Bidang Olahraga dan Pemuda DPP PDIP Eriko Sotarduga menyampaikan pesan dari ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri agar para kader tak hanya mementingkan urusan politik.

Kata Eriko, Megawati bilang politikus PDIP juga harus mementingkan keseimbangan lingkungan. Sebab, saat ini terjadi perubahan cuaca dan iklim yang tinggi.

Hal ini ia sampaikan saat jajaran DPP PDIP saat aktivis lingkungan, Chaerudin, di taman hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Bu Mega berpesan bahwa sekarang terjadi perubahan cuaca dan iklim yang luar biasa. Ini yang harus kita jaga bersama untuk menjaga hutan agar mengurangi emisi karbon. Ini concern Bu Mega bahwa beliau ajarkan kami agar tak hanya pikirkan politik dan kekuasaan, namun keseimbangan kehidupan jadi lebih penting," kata Eriko pada Minggu, 3 Oktober.

Megawati juga berpesan bahwa Indonesia harus melestarikan lingkugan dari segi hutan dan lautan. Mengingat, lokasi Indonesia yang berada di garis khatulistiwa menguntungkan masyarakat.

Di sisi lain, Eriko juga menyatakan pihaknya mengupayakan agar hasil pertanian diberikan harga yang pantas. PDIP, lanjut dia, tidak ingin petani tidak menerima kesejahteraan dari hasil budidayanya.

"Ini tanggung jawab kami, kami akan tingkatkan kewajaran harga untuk petani," ungkap dia.

Dalam acara ini, Eriko Sotarduga mewakili Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia didampingi oleh para kader PDIP seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike.

Chaerudin, atau yang akrab disapa Babe Idin sendiri menerimanya bersama para anak muda yang berkegiatan bersama di Komunitas Sangga Buana. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati beserta camat dan lurah setempat juga ikut hadir.